Wednesday, April 14, 2010

MENYANYI DI PAGI HARI

Nyanyikanlah nyanyian baru bagi TUHAN, menyanyilah bagi TUHAN hai segenap bumi! Menyanyilah bagi TUHAN, pujilah nama-Nya, kabarkanlah keselamatan yang dari pada-Nya dari hari ke hari. Mazmur 96: 1,2.

Bayangkan setiap memulai hari baru dengan senyuman di bibir Anda dan nyanyian di dalam hati. Dapatkah Anda membayangkan satu kesibukan yang lebih baik menyongsong hari baru? Sikap seperti itu membuat segala sesuatu memungkinkan dan bahkan hari itu menjadi hari yang menyenangkan. Beberapa orang memilih memulai hari barunya dengan sentakan kafein. Berapa seringkah Anda mendengar, “Saya tidak bisa memulai hari tanpa secangkir kopi”? Kita mengetahui bahwa pengaruh kopi adalah merangsang dan membangkitkan tenaga di atas normal, tetapi tidak lama kemudian menurunkannya di bawah normal. Haruskah kita terkejut mengetahui bahwa banyak orang yang merasa kehilangan stamina dan mereka memerlukan secangkir kopi pada pertengahan pagi? Mereka hanya menetralkan sentakan pagi yang mengecewakan.

Para peneliti telah mendapati bahwa berhenti dari kebiasaan minum satu atau dua gelas kopi sehari bisa menyebabkan sakit kepala. Apa yang tidak pernah disebutkan dalam advertensi kopi adalah bahwa pertimbangan sehat yang Anda miliki pada akhirnya menjadi muram, mengecewakan, perasaan sakit kepala adalah akibat dari kopi yang Anda minum sebelumnya. Kopi dan teh tidak mengandung vitamin, mineral atau gizi penunjang kesehatan lainnya. Minuman yang paling baik adalah air bening, cairan yang terbaik untuk membersihkan jaringan. Mulailah setiap hari dengan minuman yang menolong dan menyehatkan yaitu air bening! Dan sementara Anda melakukannya, pilihlah pemikiran yang positif. Pilihlah satu sikap bersyukur yang membawa senyuman dan nyanyian pada awal dari setiap hari yang baru. Adalah baik untuk menyanyikan syukur kepada TUHAN, dan untuk menyanyikan mazmur bagi nama-Mu, ya Yang Mahatinggi, untuk memberitakan kasih setia-Mu di waktu pagi dan kesetiaan-Mu di waktu malam (Mazmur 92:2,3)