Wednesday, April 07, 2010

TERANG BAGI DUNIA YANG DALAM KEGELAPAN

Sebab sesungguhnya kegelapan menutupi bumi dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa, tetapi terang TUHAN terbit atasmu dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu. Bangsa-bangsa berduyun-duyun datang kepada terangmu dan raja-raja kepada cahaya yang terbit bagimu. Yes 60:2,3.


Kegelapan menutupi bumi dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa dan betapa kita merindukan kehadiran Penunjuk Ilahi untuk menuntun kita dalam jalan kebenaran dan keadilan. Allah telah berbicara kepada manusia dalam berbagai waktu dan tempat yang berbeda dan dengan berbagai cara, namun sikap masa bodoh dunia semakin bertambah. Kita harus berbicara dengan lebih nyaring mengenai kebenaran, agar manusia boleh mengenal Allah. Perbedaan antara orang Kristen dan orang duniawi harus lebih jelas. Alkitab harus menjadi buku yang lebih menonjol bagi kita, dan harus menyelidiki harta yang tersembunyi didalamnya dengan penyelidikan yang lebih menaruh perhatian dan lebih rajin. Peribahasa manusia, dogma-dogma kesalahan, walaupun diajukan oleh mereka yang mengaku penafsir firman Allah, itu harus disingkirkan, sebab hal itu diperhitungkan untuk menutupi kebenaran.

Orang-orang Yahudi berpaling dari TUHAN Yesus yang diramalkan para nabi sebagai Mesias yang akan datang dan mereka tidak sanggup melihat akhir dari tindakan mereka. Dengan membatalkan hukum dengan berpaling dari kebenaran dengan kebencian, dunia Kristen telah berpaling dari Kristus, dan telah menyatakan bahwa mereka tidak biasa memandang kepada kebenaran yang berasal dari surga. Kegelapan telah menjadi seperti kain penutup peti mayat, dan itu menutupi seluruh bumi. Sekarang bukanlah waktunya menjadi lemah dan sakit-sakitan dalam iman. Bukan waktunya membiarkan dunia ini mengubah gereja Allah. Biarlah mereka yang memiliki terang bangkit sekarang dan menjadi terang.

Mereka yang sedang menunggu kedatangan TUHAN dan Juruselamat kita Yesus Kristus, tidak boleh bercampur dengan mereka yang mencintai kepelisiran lebih daripada mencintai Allah, yang mencari hiburan dalam permainan-permainan dan pesta-pesta kepelisiran. Sebagai penjaga yang setia, mereka harus mengumumkan amaran, “Pagi akan datang, tetapi malam juga” (Yes 21:12)