Thursday, October 04, 2012

Akses Jalan di Blokir!



Yakobus 4:7, “Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis maka Ia akan lari daripadamu.”
 

Sinar mentari pagi sangat cerah menyambut datangnya hari yang baru pada pagi itu. Perjalanan ke kantor pagi hari itu tidak seperti biasanya dipadati dengan kendaraan yang berjalan antri bagaikan semut yang berjalan saling beriring-iringan. Suasana jalanan hari itu sangat berbeda, kendaraan yang meluncur di jalan tol tidak sebanyak biasanya sehingga dalam hitungan kurang dari satu jam saja saya dapat meraih lokasi kantorku.

Satu keheranan pun muncul ketika usai membayar tol di pintu gerbang. “Wow … jalanan ini kok rame amat, banyak bis-bis dan beberapa kendaraan pribadi yang parkir di pinggir jalan raya. Lagian orang-orang ini kok banyak amat ngumpul di sini, trus polisi juga banyak yang berjaga”, pikirku dalam hati sambil terheran-heran. Kami berusaha hendak menembus lokasi kawasan di mana kantor saya berada hingga beberapa puluh meter ke depan kendaraan saya melaju, kami di stop oleh polisi dan beberapa orang yang berseragam lain dengan polisi. “Bapak mau ke mana?” tanya sang petugas kepolisian. “Bapak gak bisa masuk ke lokasi, semua jalan di blokir”, lanjut sang polisi menerangkan. Ternyata semua lokasi di kawasan kantor diblokir oleh para buruh/ demonstran yang berasal dari hampir semua buruh perusahaan yang ada di lokasi tersebut.

“Kita cari jalan lain, kali aja ada wilayah yang tida diblokir dan kita bisa masuk ke kantor”, aku memerintahkan supir yang mengendarai kendaraan yang saya gunakan. Terpikir sejenak dalam hati, “Seandainya saya sanggup memblokir semua jalan masuk Iblis ke dalam hati maupun pikiran saya.  Bagaimana caranya supaya saya dapat memblokir jalan masuknya Iblis ke dalam rumah tanggaku maupun ke dalam gereja.” Hanya dengan tunduk, taat dan memohon pertolongan tangan Allah saja kita sanggup memblokir Iblis sehingga ia tidak dapat masuk merusak hati dan pikiran kita masing-masing, baik secara pribadi, keluarga kita bahkan secara jemaat. Marilah kita tunduk kepada pimpinan Allah supaya kita beroleh kekuatan untuk menang melawan Iblis hari ini, esok dan sepanjang hidup kita.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini: