Monday, October 01, 2012

Berkat Orang Benar


Kebaktian Vesper 
GMAHK Kemang Pratama
21 September 2012
Ibu Lenny Silitonga
"Berkat Orang Benar"

Anak cucunya akan perkasa dibumi: 
angkatan orang benar akan diberkati.“
Mazmur 112 : 2

Terpujilah nama Tuhan yang telah menuntun umat-umat Tuhan sepanjang minggu dalam segala aktivitas pekerjaan. Acara kebaktian diadakan pada pukul 19.30 tepat , dimana acara dipimpin oleh ibu Yunita Wuisan dengan terlebih dahulu mengundang kehadiran Roh Kudus melalui berdoa di dalam hati masing-masing. Selanjutnya jemaat menyanyikan  lagu pembukaan  dan dilanjutkan dengan doa oleh ibu Sitimey Kapitan.  

Renungan Firman Tuhan  dibawakan oleh ibu Lenny Silitonga dengan judul “ Berkat Orang Benar“ dimana menekankan akan kitab Masmur pasal 112 mengingatkan umat-umat Tuhan akan penting nya menjadi orang benar dihadapan Allah. Benar dihadapan Allah dengan cara memiliki hubungan yang benar dengan Allah. Dengan merendahkan diri dan mengakui dosa maka dengan demikian akan menumbuhkan iman sehingga dapat memiliki hubungan yang baik dengan Allah. Setiap umat Tuhan yang telah menerima Yesus dan Firman-Nya haruslah hidup benar. Hal-hal yang membawa pikiran untuk melakukan perbuatan dosa haruslah digantikan dengan pikiran pikiran dan perbuatan yang benar, dan menjauhi perbuatan dosa.

Dengan membaca tokoh-tokoh Alkitab yang mengasihi Allah maka umat Tuhan penting untuk mengasihi Allah dalam mengahadapi pencobaan-pencobaan yang datang. Allah juga ingin umat-umat Tuhan untuk bertumbuh serupa dengan Kristus dalam segala hal. Memulai dari dalam hati, kemudian akan ditunjukkan melalui pikiran dan akhirnya akan menjadi tindakan, serta karakter saleh. Kebenaran melalui Firman Tuhan haruslah dimiliki dengan banyak berdoa, dan membaca akan FirmanNya serta menunjukkan melalui tindakan dan sikap hidup sehari-hari. Tuhan mencari orang-orang yang matanya tertuju kepadaNya untuk mencurahkan berkat-berkatNya. Himbauan, mengingatkan umat-umat Tuhan untuk melakukan apa yang benar dihadapan Allah.

Ibadah kebaktian vesper ditutup dengan Jemaat menyanyikan lagu penutup nomor 64 “Yesus Aku Rindu Jadi Suci“ dan dilanjutkan dengan dengan doa penutup oleh ibu Lenny Silitonga.  Selesai acara vesper jemaat membentuk lingkaran  di halaman  gereja dan sambil  bergandengan tangan menyanyikan lagu “God Is So Good “ serta mengucapkan selamat Sabat dan yel-yel Sabat. Kiranya menjadi berkat dan sampai berjumpa Sabat pagi …

-Mei-