Saturday, October 13, 2012

Sabar! Pasti Tiba Dengan Selamat!

Ibrani 6:15, “Abraham menanti dengan sabar dan dengan demikian ia memperoleh apa yang dijanjikan kepadanya.”


“Selamat sore boss. Informasi aja, Bapak ditunggu kedatangannya di kantor pelanggan kita yang di Cilacap besok pagi.  Mereka udah siapin waktu untuk diskusi sama Bapak membicarakan perbedaan yang tertera dalam kontrak kerja kita dengan mereka.”  Informasi ini saya terima lewat telepon dari seorang rekan kerja pada pukul empat di sore hari. “Wah .. repot deh nih jadinya”, pikirku dalam hati. Bagaimana tidak repot karna saya sudah kurang tidur beberapa malam sebelumnya dan kini saya sudah harus berangkat malam ini juga ke luar kota yang harus ditempuh melalui perjalanan darat tujuh jam lamanya.

Malam harinya tepat pukul Sembilan, mobil yang saya tumpangi pun meluncur dari rumah menuju ke luar kota. “Kita targetin malam ini untuk menjangkau kota Tasik dan nginap di sana, besok pagi baru kita meluncur ke lokasi”, ujarku kepada supir yang membawa saya ke kota tujuan. Perjalanan kami tempuh melalui jalur Selatan wilayah Jawa bagian barat. Jalanan yang berkelok-kelok, banyaknya kendaraan kecil dan truk-truk yang bergerak pada malam hari membuat perjalanan kami lebih lambat dari yang saya harapkan sebelumnya. Badan terasa letih karena duduk berjam-jam terasa perjalanan yang hendak kami tempuh melelahkan dan membosankan, belum lagi perbaikan jalan di beberapa lokasi membuat antrian panjang dan bergantian dari utara dan selatan yang saling berlawanan.

Walau dengan perasaan bosan dan terkesan lama, bahkan kelok jalanan yang kerapkali membuat perut terasa mual bahkan hendak muntah, namun kesabaran saya untuk tetap duduk di mobil akhirnya mengantarkan saya tiba di Tasik dengan selamat, walaupun jarum jam menunjukkan waktu kami tiba telah pukul satu lewat tiga puluh menit di pagi hari. Abraham, sesuai ayat roti pagi hari ini, karena kesabarannya maka ia pun memperoleh apa yang dijanjikan kepadanya. Kesabaran kita untuk tetap setia dan tinggal di bahtera kebenaran yang kita miliki, pengakuan dan penurutan kita kepada teladan Yesus sang Juruselamat yang kita kenal itu akan membuat saudara dan saya memperoleh apa yang Yesus telah janjikan, kita akan tiba dengan selamat dan Yerusalem Baru yang dijanjikan akan menjadi bagian kita. Tetaplah bertahan dalam iman yang benar kepada Yesus Kristus, kita akan bertemu dengan-Nya kelak.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini: