Saturday, October 06, 2012

Semua Akses Muaceet???


Yohanes 14:6, “Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”



“Pak, saya jalan duluan ya”, aku pun memohon ijin kepada pimpinan saya pada sore itu. Sore itu saya pulang lebih awal dari jam kantor biasanya setelah beberapa hari saya menghabiskan waktu hingga malam di kantor. Hal ini telah menjadi kesepakatan yang tidak tertulis ketika menghabiskan waktu hingga malam di kantor, saya akan pulang lebih awal atau bahkan istirahat di rumah untuk hari kerja berikutnya sesuai keperluan saya. Kemudahan yang diberikan oleh pimpinan seperti ini yang membuat saya lebih betah bekerja di kantor ini.

“Kita meluncur ke sekitar Gambir – Pasar Baru”, ujarku kepada supir sesaat saya memasuki mobil. Perjalanan sore itu terlihat lancar hingga kami tiba di daerah Atrium Senen. Air dari langit tiba-tiba mengguyur wilayah Senen dan sekitarnya, kemacetan pun terjadi di persimpangan lalu lintas namun saya tiba di tempat tujuan dengan selamat. Beberapa menit berlalu, kami pun kembali melanjutkan perjalanan pulang ke rumah. “Kamu lewat jalur yang satu lagi aja, kali aja gak terlalu macet”, ujarku kepada supir. Baru saja lima menit berlalu tiba-tiba terlihat kemacetan yang luar biasa mobil-mobil yang ada di depan kami. Saya memerintahkan untuk mencari jalur yang lain, namun hal yang sama terjadi. Malam itu saya pun menghabiskan waktu tiga jam lamanya untuk tiba di rumah setelah kami mencoba berputar dan mencari alternative lain sebanyak enam kali, namun kemacetan terjadi dimana-mana.

Stress, haus dan lapar menghujam perasaan saya pada malam itu. Belum lagi badan terasa pegal-pegal karena terlalu lama duduk di dalam mobil. Perasaan kesal juga menyelimuti hati dan pikiran saya karena semua jalan alternatif diliputi kemacetan. Hal seperti ini sering kita alami dalam perjalanan kehidupan kita, masalah demi masalah bertubi-tubi menghantam bagaikan deburan ombak laut yang menghantam kita bahkan dapat menghanyutkan kita. Berbagai cara dan alternatif solusi kita cari, namun tak satu penyelesaian pun kita dapatkan. Pikiran kita kesal, stress, kalut bahkan tidak jarang kita merasa putus asa seolah-olah tidak ada jalan keluar. Namun, ingatlah ayat kita pagi ini, ada jalan keluar untuk semua permasalahan yang kita hadapi, yakni Yesus-lah jalan dan kebenaran dan hidup. Datanglah kepada-Nya, mintalah petunjuk-Nya, Ia akan menuntun kita kepada solusi yang aman dan membahagiakan. Selamat menikmati hari Tuhan yang indah pagi ini. Tuhan Memberkati.


Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini: