Sunday, January 20, 2013

10 Hari Doa - Mengenal Allah Sepenuhnya - Hari ke-5


Minggu, 19 Januari 2013
10 HARI  DOA HARI KE-5
“ MENGENAL ALLAH SEPENUHNYA

Doa 10 hari pada hari ini diadakan pada hari Minggu pagi pada pukul 06.00 tepat. Sebagai pembawa acara oleh bapak Karel Arsyad dan lagu pembukaan lagu sion nomor 287 “ Apa Kita Hidup Dekat Yesus “ dan dilanjutkan dengan doa buka oleh bapak Agus Silalahi.

Renungan Firman Tuhan  pagi ini dibawakan oleh bapak Sontani Purnama memberikan pelajaran dari materi Firman Tuhan 10 hari doa hari ke-5, akan pentingnya mengenal Allah dan juga melakukan perintah-perintahNya. Umat-umat Tuhan haruslah mengenal Allah oleh karena Dia adalah pencipta manusia dan Firman Tuhan adalah benar-benar dari Allah. Manusia tidak dapat melihat Allah namun manusia harus mengenal Allah secara keseluruhan. Kasih Allah dapat dirasakan oleh setiap yang mengenal Allah. Manfaat mengenal Allah juga adalah bahwa  kekayaan, hikmat, dan kebijaksaan yang tersembunyi akan diberikan oleh Allah. Segala pikiran dan maksud yang kotor haruslah dibuang agar umat-umat Allah dapat mengenal Allah, dan menerima Firman Allah dengan penuh kelemahlembutan. Firman Tuhan akan menegur umat-umatNya sehingga setipa orang dapat hidup dengan benar dihadapan Allah. Himbauan, Firman Tuhan  akan dapat  membuat umat-umat Tuhan semakin mengasihi Allah.
 10
Dengan urutan doa adalah Doa Pujian, Doa Pengakuan, Doa Pengakuan dan Doa Ucapan Syukur. Pokok-pokok doa yang dibawakan dalam kelompok doa  dengan focus kepada kebangunan dan pembaharuan bagi orang-orang Advent dan orang-orang Kristen pada akhir zaman, dan beberapa hal lainnya yang dapat ditambahkan dalam doa permohonan juga meliputi beberapa hal yang terlebih dahulu di bacakan oleh bapak Karel Arsyad sebagai pembawa acara.
Selanjutnya jemaat membentuk kelompok doa dua atau tiga orang sambil mengikuti panduan doa oleh pemimpin acara bapak Karel Arsyad.
Sebagai lagu penutup jemaat menyanyikan lagu sion nomor 287 “ Apa Dunia Lihat Yesus “ dan ditutup doa oleh bapak Sontani Purnama. Untuk mengakhiri ibadah 10 hari doa jemaat keluar sambil berjabatan tangan.
Kiranya menjadi berkat.
-Mei-