Saturday, January 12, 2013

Mengingat Engkau


Kebaktian Vesper
GMAHK Kemang Pratama
11 Januari 2013
Pdt. Sonny Kapitan
 MENGINGAT ENGKAU  
Mazmur 8 : 4,5

Ibadah kebaktian Vesper pada  malam hari ini seperti biasa dimulai pada pukul 19.30 tepat. Acara kebaktian dipimpin oleh bapak Joko Prasetyo  dengan terlebih dahulu diawali dengan mengundang kehadiran Roh Kudus melalui berdoa di dalam hati masing-masing. Selanjutnya jemaat menyanyikan lagu sion nomor 83 “Berserah Kepada Yesus“ dan dilanjutkan dengan  doa oleh ibu Adeline S. Sebelum Firman Tuhan di sampaikan sebuah lagu pujian dengan judul “Angkat Nafiri“ dinyanyikan berupa kwartet oleh bapak-bapak.

Sabda Allah melalui Firman Tuhan pada malam ini dibawakan oleh Pendeta Sonny Kapitan yang mengambil renungan Firman Tuhan dari Mazmur ps.8.  Dimana pasal delapan  Mazmur ini merupakan nyanyian yang ditanyakan oleh Daud dalam pergumulannya kepada Tuhan, yang mengingatkan umat-umat Tuhan akan Allah yang adalah pencipta. Ada peristiwa-peristiwa tertentu yang membuat seseorang terpesona dan selalu mengingatnya dalam perjalanan waktu. Ada banyak hal yang terindah dalam kehidupan manusia yang patut untuk disyukuri dan memuji Tuhan. Manusia diingat Tuhan dalam segala kelemahan dan ketidaksempurnaan, demikian pula umat-umat Tuhan yang adalah sebagai anak-anak Allah bahwa setiap manusia adalah ciptaan yang mulia mahkota kemuliaan Allah. Allah adalah pencipta yang menciptakan segala sesuatu dengan sangat ajaib dan mulia.

Acara kebaktian vesper ditutup dengan Jemaat menyanyikan lagu penutup dan dilanjutkan dengan dengan doa penutup oleh Pendeta Sonny Kapitan. Untuk mengakhiri acara kebaktian Vesper maka jemaat bersalaman dan kemudian membentuk lingkaran di halaman gereja sambil bergandengan tangan dan menyanyikan lagu “ God Is So Good “ serta mengucapkan selamat Sabat dan yel-yel Sabat. Sampai berjumpa pada Kebaktian Sabat pagi.

-Mei-