Wednesday, January 23, 2013

Baby Shower - Kel. Jamesson Silitonga



  Baby Shower  
GMAHK Kemang Pratama
Kel. Jamesson Silitonga


Pada tanggal 08 Desember 2012 seusai mengadakan acara penamatan dan pelantikan kelas2 kepahaman Adventurer  dan Pathfinder,  anggota jemaat Kemang Pratama sekitar pukul 19.30 WIB mengadakan acara Baby Shower atas kelahiran putra kedua keluarga Jamesson Silitonga, yang lahir pada hari Selasa, tanggal 06 November 2012 pada pukul 02.40 pagi di RS Mitra Keluarga Bekasi Barat dengan berat  lahir 3,150gr dan tinggi 50cm yang diberi nama Jonathan Richie Silitonga.

Acara kebaktian di pimpin oleh dept. RT Bp. Karman AK, dimulai dengan kata sambutan pembuka dan dilanjutkan dengan menyanyi lagu buka, dari LS No.  103 – “Jalan serta Yesus selalu Sejahtera”, dilanjutkan dengan doa buka yang dilayangkan oleh Bp. Agustinus Silalahi.  Kesaksian keluarga di sampaikan oleh Bp. Jamesson Silitongan dan Ibu Lenny Silitongan br. Manalu secara bergantian, menceritakan bagaimana pengalaman mereka saat menanti kelahiran kedua sang buah hati, serta process pasca melahirkan.  Tangan Tuhan memberkati  seluruh process kelahiran sehingga dapat berjalan baik dan lancar.

Sebuah lagu selingan mengawali firman di bawakan oleh anak2 Adventurer yang dipimpin oleh Bp. Chandra Perangin-angin. Firman singkat di sampaikan oleh gembala jemaat Pdt. Sonny Kapitan, yang di dahului dengan menyampaikan beberapa pertanyaan sehubungan dengan kelahiran bayi Kel. Jamesson Silitongan yang kedua. Dalam renungan singkatnya, Pdt Sonny mengingatkan kembali bukan saja kepada keluarga yang baru saja di karuniai anggota keluarga baru tetapi bagi semua orang tua yang hadir saat itu bagaimana peran penting dan tanggung jawab para orangtua di dalam membesarkan dan  mendidik anak2 yang Allah telah titipkan di dalam setiap rumah tangga, agar dapat mendidik mereka untuk tetap berjalan di dalam jalan Tuhan dan memegang teguh kebenaran yang orang tua ajarkan kepada anak2 mereka.  Anak adalah permata yang harus dijaga dan dipelihara dengan baik agar menjadi persembahan yang berkenan di hadapan Allah, demikian Pdt. Sonny Kapitan mengakhiri firman yang dibawakan pada malam itu yang disusul kemudian dengan menyampaikan doa penyerahan bagi keluarga yang berbahagia di dampingi para ketua jemaat yang hadir pada malam itu.

Kata sambutan mewakili jemaat  di sampaikan oleh ketua Bp. Jeffry Eman, dan dilanjutkan dengan penyerahan tali kasih mewakili jemaat yang di sampaikan oleh Ibu Susy Eman.  Untuk menutup acara kebaktian, jemaat menyanyikan lagu tutup dari LS No. 117 –“Padaku ada Sahabat” yang dilanjutkan dengan doa tutup yang dilayangkan oleh Pdt. HM Siagian.

Setelah acara kebaktian usai, keluarga mempersilahkan anggota jemaat menikmati makan malam yang telah di sediakan oleh keluarga, yang di dahului dengan menyampaikan doa makan yang dilayangkan oleh  Bp. Sontani Purnama.

Department RT mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak keluarga atas terlaksananya acara baby shower ini, demikian pula anggota jemaat baik yang telah terlibat  di dalam  acara maupun partisipasi anggota jemaat yang telah meringankan langkah untuk turut hadir mendoakan dan mengucap syukur atas kelahiran anggota keluarga baru kel. Jamesson Silitonga, yaitu bayi Jonathan Richie Silitonga.

Berkat melimpah bagi keluarga Jamesson Silitonga, juga bagi seluruh anggota jemaat Kemang Pratama.  Tuhan memberkati.

Lynda Karman
Dept. Rumah Tangga