Sunday, January 27, 2013

Sukacita Di Dalam Allah


Kebaktian Sabat
GMAHK Kemang Pratama
26  Januari 2013

Perayaan 10 Hari Untuk Berdoa
“ SUKACITA DI DALAM ALLAH
Ayat Inti : 2 Petrus 1 : 10
Penghotbah oleh Gembala jemaat : Pendeta Sonny Kapitan

Ibadah kebaktian pada jam khotbah dimulai dengan menyanyikan lagu-lagu pujian yang dipimpin oleh saudara Robert Rihihina dan diiringi pianis saudara Joshua Simanjuntak dan Timothy Purnama, music  Biola oleh sdri. Kimberly, dan music Xasophone oleh sdri. Velan Sormin dan sdr. Junior Tampubolon. Selanjutnya  bacaan Alkitab bersahutan dipimpin oleh bapak Mulana Simanjuntak  dan dilanjutkan dengan nyanyian pembukaan lagu Sion nomor 218 “Jam Kita Tak Tau“.  Doa syafaat dipimpin oleh saudara Daniel Tambunan. Bacaan persembahan dibawakan oleh bapak Joko Prasetyo dilanjutkan dengan respon jemaat melalui pemberian persembahan oleh diakon. Cerita anak-anak penghantar khotbah dibawakan oleh ibu Sitimey yang berjudul “ Menghargai Kasih Allah “ yang menghimbau anak-anak untuk suka untuk menghargai orang lain. Selanjutnya sebuah lagu pujian dibawakan oleh saudari Rolas Sitohang yang berjudul “We Are The Reason “.




Sabda Allah melalui Firman Tuhan pada Sabat ini diiringi dengan lagu setengah suara oleh jemaat “ Tuhan Bersabda Padaku “  dan adalah sukacita pada Sabat ini dalam mengakhiri acara  “10 Hari Doa “ dengan materi Firman yang diambil dari buku “ 10 Hari Doa “ yang telah dibawakan sejak hari pertama,  dan merupakan juga kebahagiaan bagi umat-umat Tuhan yang setia  selama sepuluh hari mengikuti doa yang diadakan di gereja Kemang Pratama. Firman Tuhan pada Sabat ini menekankan akan sukacita yang dapat dimiliki di dalam Allah. Dalam Kitab Petrus juga menghimbau umat-umat Tuhan untuk memiliki iman yang sungguh-sungguh dalam Tuhan. Sebagai anak Tuhan hendaklah melakukan dengan sungguh-sungguh iman akan Allah agar tidak akan tersandung oleh berbagai-bagai pencobaan. Umat-umat Tuhan juga hendaklah memiliki dan menghidupkan buah-buah Roh yakni kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan dalam perjalanan kehidupan. Bendera perjuangan doa haruslah terus dihidupkan untuk mendapatkan sukacita dalam Allah.

Selanjutnya jemaat mengadakan doa pengantaraan kelompok berupa doa pujian, doa pengakuan, doa permohonan dan doa ucapan syukur oleh dua sampai tiga orang dipimpin oleh Pendeta Sonny Kapitan dan  diiringi instrument musik.

Himbauan pada Sabat ini, umat-umat Tuhan akan mendapat sukacita didalam Allah dengan tidak melakukan hal-hal yang tidak berkenan bagi Allah, dan bendera yang berlumuran darah akan mendapat kemenangan kepada umat-umatNya yang selalu setia kepadaNya.

Kebaktian Sabat siang ini ditutup dengan nyanyian penutup dari lagu sion  nomor 159 “ Mari Kita Kerja Bagi Tuhan “ dan dilanjutkan dengan doa berkat oleh Pendeta Sonny Kapitan. Selesai acara perbaktian, jemaat dan para tamu yang hadir saling bersalaman. Selanjutnya jemaat dan para tamu yang hadir diundang untuk potlak bersama dan mengikuti acara –acara selanjutnya. Jemaat Kemang Pratama juga mengadakan doa berantai  pada malam hari di rumah masing-masing pada jam 21.00-00.00 wib tanda sukacita karena telah mengalami “ 10 Hari Doa “ yang telah diatur jadwalnya oleh departemen Pelayanan Perorangan jemaat.

The Desire of Ages, 679
Kristus senang bahwa Dia dapat melakukan lebih 
banyak lagi untuk para pengikutNya. Dia berbicara 
dengan penuh jaminan. 
Dia mengetahui bahwa kebenaran itu dijagai oleh 
ke-Maha-diran  dari Roh Kudus, akan menang di dalam 
pertentangan dengan  iblis; dan bahwa bendera yang 
berlumuran darah akan  membawa 
kemenangan kepada para pengikutNya.


-Mei-