Tuesday, January 22, 2013

Mother's Day GMAHK Kemang Pratama - 22 Desember 2012



Kebaktian Sabat
GMAHK Kemang Pratama
Pembicara : Bp. Karman AK
Sabat, 22 Desember 2012

Hari Sabat tanggal 22 Desember 2012, bertepatan dengan hari Nasional Indonesia - Hari Ibu, gereja Kemang Pratama mengadakan perayaan untuk memperingati hari yang sangat special bagi kaum Ibu di seluruh Indonesia. Sangat special oleh karena Departemen Rumah Tangga mengemas acara khusus berupa tayangan video yang menunjukan bagaimana anak2 di jemaat Kemang Pratama begitu mencintai ibu2 mereka.

 
Mendahului firman, Pemuda/i Kemang Pratama membawakan sebuah lagu dengan judul "Doa seorang Anak" yang kemudian di lanjutkan oleh anak2 kelas Kindergarten & Primary dengan judul "Di Doa Ibuku" di selingi pembacaan puisi berjudul Kasih Ibuku yang di bacakan oleh Yehes Kapitan dan Dave Purnama secara bergantian.

 
Khotbah Sabat hari Ibu di bawakan oleh Pemimpin Rumah Tangga- Bp. Karman AK, dengan judul khotbah "Wanita Yang Patut Diteladani", membawakan materi yang dibagikan oleh Konferens DKI Jakarta, bidang Pelayanan Rumah Tangga, dimana bahan khotbah tsb dibawakan secara serentak di waktu dan kesempatan yang sama di beberapa gereja lainnya. Membagikan pelajaran berharga dari cerita seorang tokoh wanita di dalam Alkitab - Ruth, dimana dia memiliki 3 hal penting yang patut di teladani, yaitu:
1. Kesetiaan, 2. Rajin Bekerja, dan 3. Ketaatan. "Kesetiaan dan Ketaatan merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan bagi seorang wanita yang menjadi pilihan Tuhan", demikian Pak Karman memberikan kesimpulan.

Di tengah khotbah, Bp.Karman menayangkan sebuah video yang menceritakan bagaimana tanggapan masing2 anak2 
terhadap ibu mereka, dan bagaimana mereka mengungkapkan 
perasaan kasih sayang mereka terhadap ibu mereka masing2.

Di akhir khotbah, para ibu mendapatkan cinderamata, ungkapan kasih anak2 dan suami yaitu berupa bros kembang yang dikemas dalam kotak mini yang cantik.  Penyerahan cinderamata dipandu langsung oleh Bp. Karman sementara sebuah lagu dari LS No. 256 "Tak Pernah Ku Akan Lupa" dibawakan oleh Fidella Tambunan mengiringi penyerahan cinderamata tsb.



Sebagai ungkapan terima kasih atas pelayanan yang sudah diberikan kaum bapak dan anak2,sepanjang perbaktian hari Sabat, dan sebagai wujud commitment kaum ibu atas teladan Ruth yang menjadi tokoh wanita pilihan Allah yang di sampaikan melalui firman hari Sabat itu, maka respon para ibu adalah membawakan sebuah lagu yang berjudul "Me and My House, we'll serve the Lord".


Tidak lupa Gembala Jemaat Pdt. Sonny Kapitan menyampaikan doa khusus kepada seluruh ibu2 Kemang Pratama.
 
Hari Sabat itu menjadi lebih istimewa dengan hidangan tambahan Cake Hari Ibu, Ice Cream, dan aneka macam buah2an, jeruk dan lengkeng masing2 satu keranjang, lengkap dengan karangan bunga ucapan "Selamat Hari Ibu" yang disiapkan oleh para bapak.

Setelah kebaktian usai, seluruh ibu2 Kemang Pratama berkumpul di depan gereja untuk berfoto bersama.


Terima kasih atas perhatian, kasih sayang, dukungan, dan doa2 yang telah disampaikan oleh kaum bapak dan anak2 kepada para Ibu. Semoga Ibu2 Kemang Pratama tetap dapat menjadi Ibu yang bijaksana bagi masing2 keluarga yang dapat menghidupakan teladan tokoh wanita pilihan Allah untuk menjadi berkat bagi keluarga, jemaat dan masyarakat.

Tuhan kiranya memberkati setiap Ibu yang ada di jemaat Kemang Pratama. Amin.

                      ----------------------00OO00----------------------------

 Song :                                   Me & My House

We stand here together , as a family we join hands together
lifting praises to the Father above, for sending His son
we've chosen together , as a family to serve Him forever
knowing nothing else will matter in time , we've made up 

our minds ..
 

Through the heat of the day,  we will join in the fight
'till He takes us away, 'till our faith becomes sight
as for me and my house we will serve the Lord

Choose you this day, tell me who will you serve
let nothing stand in your way, give the praise He deserves
as for me and my house we will serve the Lord

We will serve Him, we will serve Him, we will serve Him for

He is worthy, We'll serve Him, we will serve Him, we will 
serve Him for He is worthy ..
 

Lynda Karman
Dept Rumah Tangga