Friday, November 11, 2011

“Barang Siapa Kukasihi Ia Kutegur dan Ku Hajar“

Sabat, 05 November 2011

Sabat ini merupakan sabat kunjungan dari jemaat GMAHK Getsemani ke Jemaat Kemang Pratama.

Acara perbaktian pada jam khotbah dimulai dengan menyanyikan lagu-lagu pujian yang dipimpin oleh ibu Lenny Silitonga dan diiringi pianis Felicia Tambunan. Selanjutnya bacaan Alkitab bersahutan dipimpin oleh bapak Munas Tambunan dan dilanjutkan dengan nyanyian pembukaan khotbah dari lagu sion nomor 210 “ Hai Waris Surga “. Doa syafaat dipimpin oleh bapak Mulana Simanjuntak. Bacaan persembahan dibawakan oleh bapak Donny Ham dan dilanjutkan dengan respon jemaat melalui pemungutan persembahan oleh diakon. Selanjutnya “ koor Getsemani “ mempersembahkan dua buah lagu pujian istimewa. Cerita anak-anak pengantar khotbah dibawakan oleh ibu N. Nenoharan, anak-anak diundang untuk datang duduk didepan untuk mendengarkan cerita yang menarik. Selanjutnya “Koor Getsemani” menyanyikan dua buah lagu pujian pengantar khotbah .

Pengkhotbah Gembala Jemaat GMAHK Getsemani Cikarang : Pdt. N.Z. Nenoharan

Firman Tuhan pada sabat ini mengambil ayat inti dari Wahyu 3 : 19, yang berbunyi : “ Barang siapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah!. Dimana firman Tuhan menekankan pentingnya umat-umat Tuhan pada saat sekarang ini menggunakan setiap kesempatan untuk selalu setia kepada Tuhan. Sehingga setiap tantangan akan iman akan memperolah kemenangan. Kehidupan umat-umat Tuhan yang penuh dengan tekanan akan dapat membawa sukacita dengan menggunakan Emas yaitu Iman yang murni, minyak yaitu Kuasa roh Allah, Jubah yaitu kebenaran Kristus. Kehidupan Jemaat di Laodekia menggambarkan juga kehidupan umat-umat Tuhan pada masa sekarang ini. Dimana Jemaat Laodekia merasa memilki segala sesuatu dan kaya, sehingga merasa tidak membutuhkan apa-apa. Namun Firman Tuhan adalah merupakan suatu kebutuhan yang terpenting yang harus dimilki untuk dapat membangun iman dan selalu setia kepada Tuhan. Himbauan pada Sabat ini mengajak umat-umat Tuhan untuk selalu bergantung kepada Allah dan menggunakan setiap kesempatan untuk melayani Allah melalui penginjilan dan juga menggunakan sebagian uang yang ada untuk melakukan pekerjaan Tuhan.

Untuk meng-aminkan Firman Tuhan yang baru disampaikan “ koor Getsemani ” menutup dengan menyanyikan dua buah lagu pujian dan ditutup dengan doa berkat oleh Pendeta N.Z. Nenoharan. Selesai acara perbaktian, jemaat dan para tamu yang hadir diundang untuk potlak bersama dan mengikuti acara PA yang akan diadakan pukul 16.30. Namun selesai potlak sebelum pulang ke Jemaatnya sebagai tanda terima kasih “ Koor Getsemani “ masih mempersembahkan empat buah lagu pujian untuk Tuhan.

-Mei-