Saturday, November 19, 2011

MENGHITUNG HARI

Mazmur 119:166, “Aku menantikan keselamatan daripada-Mu, ya Tuhan, dan aku melakukan perintah-perintah-Mu.”


“Papa dan Mama nanti datang beberapa bulan mendatang. Kami sudah rindu untuk melihat cucu-cucu dan ketemu dengan kalian semua”, demikian perkataan orang tua kami melalui telepon. “Oh, gitu ya Ma, baguslah kalau begitu, kita juga udah kangen”, jawab kami juga melalui pesawat telepon. Kami masih terlibat dengan berbagai cerita dan pembicaran lainnya sekitar setengah jam ke depan melalui telepon itu. Kami senang walaupun kami tidak tinggal di kota yang sama dengan orang tua kami, kecanggihan alat teknologi yang ada saat ini membuat jarak yang jauh seolah-olah dekat sehingga kita dapat berkomunikasi kapan saja dan di mana saja.

Bulan yang ditetapkan sebagai jadwal kedatangan orang tua kami pun tiba. “Ini udah tanggal berapa dan bulan apa Pa?” tanya anak kami kepada saya. Saya pun memberitahukan tanggal dan bulan berapa hari itu. “Asyiik, berarti kakek dan nenek akan datang beberapa hari lagi”, teriak anak-anak kami kegirangan. Maklum, anak-anak kami ini sangat dekat dengan kakek dan neneknya. Demikian kejadian berlangsung dari hari ke hari menjelang kedatangan kakek dan nenek anak-anak kami. Mereka tidak sabar menunggu untuk bertemu dengan kedua kakek dan nenek mereka. Kami pun sebagai orang tua merasa senang oleh karena anak-anak kami sangat menyayangi kakek dan nenek mereka.

Jikalau saja kerinduan kita untuk bertemu dengan sang Juruselamat sama seperti kerinduan anak-anak kami untuk bertemu dengan kakek dan neneknya. Menghitung hari setiap pagi, sementara hari demi hari yang kita lalui membuat kita sehari lebih dekat kepada kedatangan Yesus kedua kali. Adakah saudara dan saya memiliki kerinduan yang sungguh-sungguh untuk bertatap muka dengan sang Penebus, Allah yang Pemurah dan Penyayang itu? Mari kita mempersiapkan diri untuk menyambut sang Penebus dalam hidup yang bertobat setiap hari sebagai bukti kasih kita Allah, sang Khalik itu. Amin

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini :