Wednesday, November 23, 2011

SORAK-SORAI ORANG BENAR

Mazmur 32:11, Bersukacitalah dalam Tuhan dan bersorak-soraklah, hai orang-orang benar; bersorak-sorailah, hai orang-orang jujur!


“Ayo …. terus … bawa terus … ayo … tendang … ahhhhhh”, teriakan keras berasal dari suara beberapa orang terdengar dengan jelas oleh telinga saya. “Suara itu sepertinya ada di dalam rumah saya”, pikirku dalam hati sambil penasaran ada apa gerangan. Suara riuh itu terdengar dengan jelas dan tiada henti, sementara saya sedang membuka pintu gerbang rumah dan memarkirkan mobil di garasi rumah saya. Suara-suara riuh itu semakin terdengar dengan jelas ketika saya memasuki rumah. Ternyata anak-anak saya dengan keponakan kami sedang asyik menonton pertandingan sepak bola antara Indonesia dan Malaysia. Ternyata anak-anak dan keponakan kami baik yang laki-laki maupun perempuan bahkan yang masih berusia tiga tahun dengan antusias menonton pertandingan tersebut.

Tak lama kemudian saya pun bergabung dengan mereka dan menonton pertandingan yang sama. “Horee … hidup Indonesia! hidup Indonesia!” teriakan keras memekik telinga saya ketika tim sepak bola Indonesia memasukkan bola ke gawang lawan sehingga score pertandingan berubah menjadi 1:0. “Ayo … maju terus Indonesia. Raih juara satu mala mini juga”, keponakan lelaki kami berteriak dengan keras sebagai bukti kebanggaan dan dukungannya kepada Negara kita Indonesia. Saya hanya mendengarkan anak-anak dan keponakan kami saling berkomentar satu dengan yang lain, intinya membanggakan Indonesia. Mereka terlihat begitu berbahagia dan bangga ketika Indonesia unggul pertama kalinya melawan Malaysia, terlihat dari sorak-sorai mereka. Hal itu lebih terlihat dengan jelas ketika tim sepak bola Malaysia juga memasukkan bola ke gawang tim sepak bola Indonesia, tak satu suara pun terdengar kecuali diam membisu dan tampak kecewa.

Ayat roti pagi hari ini mengajak kita untuk bersukacita dan bersorak-sorak di dalam Tuhan, oleh karena Allah telah membenarkan dan menyelamatkan kita. Bersukacita dan bersorak-sorak untuk semua perbuatan ajaib Allah bagi kita, bagi upah yang pasti dan tiada ternilai, tidak seperti teriakan anak-anak dan keponakan kami bersorak-sorai hanya karena nama bangsa Indonesia walaupun kenyataan yang pasti mereka tidak mendapatkan manfaat atau upah apapun atas pertandingan itu kelak. Marilah kita berdiri hari ini, esok dan seterusnya sebagai orang-orang yang dibenarkan oleh Allah dan orang-orang yang jujur dan bersih kelakuan kita, maka sorak-sorai kemenangan dan upah yang terindah tiada tandingannya akan menjadi bagian saudara dan saya. Amin.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini :