Wednesday, November 30, 2011

Undangan TUHAN

Matius 11:28, “Marilah kepadaKu, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.”


Salah satu keunikan hidup sebagai makhluk sosial, yakni keinginan untuk bersama-sama. Hari itu jatuh tepat pada hari libur yakni hari Minggu di bulan November. Entah bagaimana, saya dan istri mendapat tiga buah undangan yakni dua diantaranya undangan pernikahan dan satu diantaranya undangan syukuran dari orang-orang yang kami kenal, ada undangan dari teman kuliah dulunya, ada undangan dari kenalan lama dan ada undangan juga dari teman yang cukup dekat dengan kami sekeluarga.

Saya dan istri merespon ketiga undangan tersebut melalui kehadiran kami. Satu hal yang saya perhatikan, baik di gereja tempat pemberkatan maupun ke lokasi tempat diadakan resepsi adalah wajah-wajah yang penuh dengan sukacita, senyuman, tawa, canda, dan kebahagiaan. Suasana pemberkatan nikah yang penuh khidmat di gereja, disertai dekorasi yang sangat indah bahkan juga tempat resepsi yang penuh dengan kehangatan dan sambutan dari keluarga atau penerima tamu si pemilik pesta. Bilamana pemberkatan nikah selesai dilangsungkan, juga acara resepsi di ketiga tempat yang kami datangi terlihat wajah-wajah yang terasa lega dari mempelai, kedua pihak orang tua bahkan yang mengambil bagian pada acara-acara tersebut.

“Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.” Dengan tangan terbuka dan penuh kasih, TUHAN mengundang setiap orang untuk datang kepada-Nya. Inilah perhentian yang akan diterima oleh setiap orang yang berbeban berat. Apabila mereka mau datang kepada Yesus Kristus, kelegaan dan pengampunan akan diberikan. Bila kita merespon undangan-Nya dengan mempercayakan hidup dan menyerahkan segala kehendak kita kepada-Nya maka pasti kita peroleh kelegaan dan bahkan beban seberat apapun timbangan atau takarannya pasti ada jaminan kelegaan karena Yesus Kristus adalah TUHAN kita yang memikulnya. Pertanyaan bagi kita adalah: sudahkah kita merespon undangan dari Yesus? Undangan yang berlaku bagi kita setiap saat, setiap waktu dalam setiap aspek hidup kita, apakah kita dalam beban pekerjaan, beban pendidikan, beban mendapat jodoh, dan beban-beban lainnya? Amin.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini :