Thursday, November 10, 2011

Malam Permintaan Doa

Rabu Malam, 09 November 2011

"Pembantu Gembala Yang Setia"

Malam permintaan doa dimulai tepat pukul 07.30. Acara diawali dengan mengundang hadirat Tuhan melalui Roh Kudus hadir dengan berdoa di dalam hati masing-masing yang dipimpin oleh ibu Yunita Wuisan. Selanjutnya jemaat menyanyikan lagu sion nomor 51 "Yesus Spertinya Gembala" sebagai lagu pembukaan dan dilanjutkan dengan doa pembukaan oleh ibu Adeline.

Kesaksian pada malam pertengahan minggu ini dibawakan oleh Pendeta Sonny Kapitan yang menyaksikan "untuk didoakan" tamu-tamu dari KPA-KPA, dari KPA Pita Insani bapak Dokter Jefry Silaen yang rindu untuk menerima Yesus juga keluarga bapak Iskandar, dan beberapa tamu KPA yang lainnya. Topik doa lainnya adalah mendoakan bapak Joy Silaban dan bapak Wira yang sedang dalam keadaan sakit dan juga proses penyembuhan, mendoakan KKR Wil IV, mendoakan permohonan dari ibu Adeline, mendoakan Retret Kemang Pratama yang akan dilaksanakan pada hari Sabat, dan juga mendoakan family of the month untuk bulan November yaitu keluarga bapak Adrian Arsyad.

Sebuah lagu pujian istimewa dinyanyikan oleh saudara Didin …….

Pembahasan Firman Tuhan pada malam permintaan doa dibawakan oleh bapak Dikson Simanjuntak yang berjudul “ Pembantu Gembala Yang Setia ” Yang diambil dari buku Alfa dan Omega Jilid 7 pasal 51 yang mengisahkan tentang bagaimana tugas yang diterima oleh Petrus dari guru besarnya yaitu Yesus Kristus, dimana dia memilki tabiat yang pemarah, kurang pengendalian diri dan sifat yang kurang baik lainnya, tetapi satu keinginannya adalah menjadi pengikut Yesus Kristus, dan yang dilakukannya adalah melakukan penyangkalan dirinya, melakukan pertobatan yang dibantu oleh Roh Kudus dan bergantung kepada Yesus Kristus ditengah – tengah badai pencobaan. Tugas yang diberikan Yesus kepada Petrus adalah melayani dan memberi makan domba-dombaNya atau melayani orang-orang yang ada di Galatia dan itu adalah merupakan syarat yang diberikan Yesus kepada Petrus sebagai tanda kasih Petrus kepada Yesus.

Di dalam suratnya Petrus menasihatkan untuk orang-orang di Galatia dan di Pontus untuk bertahan disetiap pencobaan dalam setiap ujian dan pencobaan yang datang kepada mereka sebagai tanda kasih mereka kepada Yesus Kristus. Himbauan kepada umat-umat Tuhan malam ini yaitu, Allah meminta umatnya marilah kita menunjukkan kasih kita kepada Tuhan melalui menerima kebenaran Allah, hidup penuh kesetiaan kepada Tuhan, memiliki tabiat yang penuh kasih, memakai pakaian kebenaran dan melayani Allah di dalam kehidupan kita dengan membawa jiwa-jiwa datang kepada Tuhan . Sehingga umat-umat Tuhan serta banyak jiwa yang akan diselamatkan melalui menerima Yesus sebagai Juruselamat dan juga setiap umat Tuhan akan dapat bertahan disetiap pencobaan yang datang.

Untuk mengakhiri Firman Tuhan jemaat menyanyikan lagu sion nomor 144 “ Bawalah Yang Hilang “ sebagai lagu penutup dan diakhiri dengan doa oleh bapak Dickson Simanjuntak. Kiranya menjadi berkat…

-Mei-