Saturday, November 26, 2011

ENGKAU TAK AKAN SANGGUP!







Mazmur 55:23, Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.


“Bayangkan saja…” demikian sang kakek yang berkulit putih dengan wajahnya yang ganteng, berperawakan tinggi dan besar serta pembawaan diri yang tenang, “usia saya sudah delapan puluh tahun, sementara istri saya masih jauh lebih muda dari saya, namun saya harus terus merawat dia sepanjang perjalanan di pesawat. Untuk berjalan saja saya susah, namun saya harus terus menuntun istri saya berjalan memasuki pesawat. Setibanya di pesawat pun saya harus memijit-mijit tangan, kaki dan punggungnya karena dia selalu mengerang kesakitan.

“Perjalanan panjang kami menuju Indonesia, saya lalui dengan penuh tantangan. Barang-barang bawaan istri saya yang teramat banyak juga turut menyita tenaga dan pikiran saya. Saya harus menjaga diri saya sendiri agar tidak sakit, merawat istri saya selama di pesawat ditambah dengan barang bawaan di tangan yang harus saya perhatikan.” “Ironisnya”, lanjutnya bercerita, “begitu kami tiba di bandara Soekarno Hatta, istri saya segera dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan karna kondisi fisiknya yang tidak mendukung.” Setibanya di Indonesia, di luar dugaan dan harapan kami sebagai orang tua yang telah lanjut usia, ternyata anak menantu kami mengkhianati putri kami, istrinya dan juga kami orang tua dan seluruh keluarga kami. Hal ini membuat kondisi kesehatan istri saya semakin memburuk dan memburuk.

“Mami, kita harus bisa mengatasi pikiran kita dalam menghadapi setiap masalah. Banyak keterbatasan kita, jadi walaupun kita pikirkan itu siang dan malam tidak akan membuat masalah lebih baik. Engkau tak akan sanggup mengatasi semua ini sendirian, kau akan terpuruk”, inilah perkataan yang sering saya lontarkan kepada istri saya agar dia tidak berusaha mengatasi masalah lewat dirinya sendiri. Saudaraku, engkau dan saya tidak sanggup mengatasi segala persoalan hidup kita dengan diri kita sendiri. Niscaya engkau akan terpuruk dan jatuh sakit. Undanglah kehadiran Allah melalui Roh Kudus-Nya untuk menolong saudara dan saya, angkatlah mukamu dan lihatlah pertolongan dari sorga sedang dikerahkan untuk menolongmu, maka kita akan terpelihara serta jiwa kita memiliki ketenangan. Peganglah ayat kita pagi ini menjadi kekuatan dan motivasi bagi perjalanan hidup kita untuk berjalan bersama Allah. Amin.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini :