Monday, November 05, 2012

Bagaimana Mendapat Berkat dan Melihat Berkat Dari Sorga


Kebaktian Vesper
GMAHK Kemang Pratama
02 November 2012
Ibu Evelyn Sormin
"Bagaimana Mendapat Berkat dan Melihat Berkat DAri Surga"

“Sebab Kristus adalah “ya” bagi semua janji Allah. Itulah sebabnya 
oleh Dia kita mengatakan “Amin“ untuk memuliakan Allah.”
2 Korintus 1 : 20

Acara kebaktian vesper dihadiri oleh  umat-umat Tuhan yang selalu setia hadir untuk  bersekutu bersama-sama  dan  mendengarkan Firman Tuhan dengan penuh sukacita. Terpujilah nama Tuhan yang telah menuntun umat-umat Tuhan sepanjang minggu dalam segala aktivitas pekerjaan. Acara kebaktian diadakan pada pukul 19.30Wib tepat, dimana acara dipimpin oleh ibu Siagian dan  terlebih dahulu mengundang kehadiran Roh Kudus melalui berdoa di dalam hati masing-masing. Selanjutnya jemaat menyanyikan  lagu sion nomor 203 “Akan Berkumpulkah Kita“  dan dilanjutkan dengan doa pembukaan oleh pendeta HM. Siagian. Sebuah lagu pujian penghantar khotbah disampaikan oleh seluruh bapak-bapak dengan bernyanyi dari lagu Sion nomor 138 dengan judul “Aku Kasih Tuhan Lebih.”
Renungan Firman Tuhan disampaikan oleh ibu Evelyn Sormin  yang  berjudul “Bagaimana Mendapat Berkat dan Melihat Berkat  Dari Sorga”, sebuah  kisah didalam Kitab Lukas pasal 23 ketika Yesus menghadapi waktu terakhir di dunia ini. Peristiwa ketika Yesus berjalan menuju bukit Golgota, Yesus begitu lemah namun Yesus memikul salib yang berat sambil disiksa dalam perjalanan. Yesus menggunakan sifat kemanusiaannya. Bahkan Yesus di salibkan bersama dua orang yang penjahat, penjahat itu meminta keselamatan kepada Yesus. Ada beberapa arus yang dilakukan  salah satu dari kedua penjahat atau penyamun yaitu, pertama, arus prinsip, dimana dapat  membawa kepada hal yang baik ataupun tidak baik. Didalam kehidupan ada banyak arus yang baik, bahkan tidak baik. Namun sebagai umat-umat Tuhan hendaklah mengarah kepada arus yang baik, arus kedua yaitu, meninggalkan keegoisan serta kesombongan dan datang kepada Yesus untuk meminta keselamatan, arus yang ketiga yaitu, penyamun ini tidak mengandalkan pikiran manusia. Terkadang dalam menjalani kehidupan banyak masalah yang datang dan banyak doa yang  merasa tidak terjawab. Namun dengan hanya memandang kepada Tuhan maka ada banyak janji Allah dan jawaban doa. Hanya dengan iman maka umat-umat Allah dapat melihat jalan keluar dan banyak cara dalam menghadapi masalah. Himbauan, dengan mengadalakan iman kita dapat melihat banyak berkat Allah.

Renungan  vesper ditutup dengan Jemaat menyanyikan lagu penutup nomor 101 “Berkat yang Tentu” dan dilanjutkan dengan dengan doa penutup oleh ibu Evelyn Sormin. Selesai kebaktian vesper jemaat membentuk lingkaran  di halaman  gereja dan sambil  bergandengan tangan menyanyikan lagu “God Is So Good” serta mengucapkan selamat Sabat dan yel-yel Sabat. Kiranya menjadi berkat dan sampai berjumpa Sabat pagi …

-Mei-