Monday, November 05, 2012

MENGINJIL MELALUI PERSAHABATAN


PELAYANAN PERORANGAN-SABAT, 03 November 2012
GMAHAK Kemang Pratama



Dorongan Pelayanan Perorangan (PP) pada hari Sabat, 03 November 2012 dibawakan oleh bapak Viertin Tobing, Bendahara Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) jemaat Kemang Pratama, Bekasi. Bapak Viertin mengawali dorongan PP dengan mengutip syair dari buku Lagu Sion no. 66 “Kusrahkan hidupku dan tumpah darahku, agar oleh itu tertebuslah engkau. Karenamu kubri  hidupku, apa yang dibrimu, karenamu Kubri hidupku, apa yang dibrimu.” Kemudian beliau membuka Firman Tuhan dan membaca ayat dari buku 1 Yohanes 4:19 “Kita mengasihi karena Allah telah lebih dahulu mengasihi kita”.
Mengasihi sesama, baik dalam bertetangga, dalam bekerja juga dalam bergereja. Orang lain dapat melihat bahwa kita bertumbuh dalam Tuhan.

Sebagai ilustrasi, pak Viertin mengisahkan persahabatan yang dibina oleh keluarganya dengan satu keluarga di Medan, Sumatera Utara. Keluarga ini mereka kenal ketika pak Viertin bertugas di Medan sekitar 6 tahun yang silam. Mereka bersahabat sekitar 4 tahun di Medan, dan setelah pindah ke pulau Jawa (sudah sekitar 2 tahun), kel. Viertin masih memiliki hubungan baik dengan keluarga ini. Persahabatan antar kedua keluarga begitu erat, sehingga bila keluarga ini datang ke Jakarta, biasanya mereka akan menginap di rumah kel. Viertin, walaupun kelurga ini memiliki saudara di Jakarta, mereka lebih memilih tinggal di rumah kel. Viertin. Lambat-laun keluarga ini tertarik dengan kehidupan keluarga dan iman yang dianut keluarga Viertin. Kel. Viertin mendapat informasi bahwa keluarga sahabatnya ini mulai bergereja di gereja Advent yang ada di Padang bulan, Medan. Bahkan setiap Selasa malam, dengan dilayani oleh Pendeta dan jemaat Padang Bulan, Medan, di rumah keluarga ini diadakan pendalaman Alkitab, belajar Firman Allah, yang dihadiri bukan hanya oleh keluarga ini bahkan juga dengan anak kost yang tinggal di rumah kontrakan mereka.
Mari kita doakan keluarga ini, agar mereka bertumbuh di dalam iman dan dapat menerima Yesus sebagai Juruselamat pribadinya.
Pada akhir dari dorongannya, pak Viertin mengajak jemaat yang hadir agar melakukan penginjilan melalui persahabatan pribadi, sehingga orang lain dapat mengenal dan menerima Tuhan Allah. Tuhan Kiranya Memberkati Kita. Amin.

Jamesson Silitonga,
Departemen PP.