Thursday, November 01, 2012

MENGINJIL MELALUI TRAKTAT


PELAYANAN PERORANGAN-SABAT, 20 Oktober 2012
GMAHK Kemang Pratama



Dorongan Pelayanan Perorangan (PP) pada hari Sabat, 20 Oktober 2012 dibawakan oleh adik Michelle Tobing, anggota kelas Sekolah Sabat (SS) anak-anak Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) jemaat Kemang Pratama, Bekasi.
Hari Sabat ini merupakan hari Sabat istimewa, dimana yang ambil bagian adalah Departmen Pelayanan Anak di bawah pimpinan ibu Siti Mey Kapitan. Baik guru-guru SS anak-anak, maupun anggota kelas SS anak-anak melayani dengan penuh sukacita. Diantara anggota jemaat yang hadir, terlihat juga cukup banyak tamu, diantaranya para pensiunan pendeta yang Sabat ini beribadah di Kemang Pratama.

Adik Michelle mengawali dorongan PP dengan membaca Firman Tuhan dari Matius 28:19 “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."
Adik Michelle mengatakan bahwa anak-anak pun dapat berpartisipasi dalam memperkenalkan Tuhan kepada sesama manusia. Diantaranya pada hari Minggu, 14 Oktober 2012 di Taman Safari, Bogor, anak-anak dari Adventurer dan Little Lamb dengan dipandu oleh kakak Pembina telah membagikan traktat yang berisi pola hidup sehat. Traktat ini dibagikan kepada para pengunjung, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Taman Safari, Bogor. Adik Michelle sembari menyampaikan dorongan PP, juga menunjukkan foto-foto yang menunjukkan anak-anak adventurer dan little lamb membagikan traktat.

“Kiranya traktat yang dibagikan bermanfaat bagi para penerima/pembaca dan mereka datang lebih dekat kepada Tuhan Allah.” Demikianlah adik Michelle mengakhiri dorongan PP pada pagi Sabat itu. Tuhan Kiranya Memberkati pelayanan anak-anak melalui adventurer dan kita semua. Amin.


Jamesson Silitonga,
Departemen PP.