Thursday, May 05, 2011

Iman dan Kekuatan Doa


Markus 11:24, “Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.”


Ibu, atas nama pihak manajemen rumah sakit, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya oleh karena satu tragedi tanpa sengaja, salah seorang dari tim perawat kami yang bertugas di ruang bayi teledor saat merawat anak Ibu mengakibatkan sesak napas sehingga anak Ibu memerlukan perawatan intensif sementara waktu.”, demikian pihak manajemen rumah sakit menghampiri saya dan menginformasikan kejadian yang telah terjadi. Peristiwa ini tepat tiga hari setelah aku melahirkan dan kejadian ini sangat mengejutkan aku. Bagaimana aku tidak terkejut karena bayiku tersedak susu yang diberikan oleh suster sehingga harus dirawat di ruang ICU. Aku tak dapat berbuat apa-apa, dan berharap agar tim dokter berupaya menyelamatkan bayiku. Aku hanya dapat berserah dan berdoa.

Keesokan harinya aku diperbolehkan pulang tapi bayiku tetap tinggal di rumah sakit. Aku menangis dengan keadaan ini. Siapa yang salah? Tidak seorang pun yang ingin hal ini terjadi. Aku menangis ketakutan. Apa yang akan terjadi pada bayi mungilku? Setiap hari aku harus datang ke rumah sakit untuk memberinya susu dan melihat keadaannya yang begitu lemah karena paru-parunya terisi air susu. Aku setiap malam menangis dan berdoa di samping tempat tidurku memohon agar Tuhan menolong para dokter untuk dapat mengobati bayiku.

Seminggu kemudian aku bersyukur dan berterima kasih pada Tuhan karena bayiku sembuh dan saya boleh bawa pulang ke rumah. Tuhan memberi kesempatan padaku untuk merawat bayiku hingga dia bertumbuh menjadi anak yang sehat. Kita tidak dapat menambah sejengkal pun nyawa atas hidup kita bahkan pada saat peristiwa yang membahayakan sekali pun sedang menimpa kita atau anggota keluarga kita. Kita hanya mampu memanjatkan doa dengan permohonan yang tulus dan sungguh-sungguh. Bilamana kita yakin bahwa kita akan menerima jawaban doa atas apa yang kita minta dan doakan, percayalah Allah sedang bekerja untuk menjadikan hal itu menjadi sebuah kenyataan yang patut untuk disaksikan bagi orang-lain perihal kebaikan Allah menjawab doa kita. Percaya kita telah menerimanya, maka kita akan menerimanya dari Allah. Selamat berkarya, Allah menjadi Penolong bagi anda dan saya. Amin.



Mari kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat kita dengan menggunakan tombol "Tell A Friend" di bawah ini.