Wednesday, May 11, 2011

Kebangunan Dan Pembaharuan

Kebaktian Sabat 7 Mei 2011 ini sebagai pianis jam kebaktian khotbah yaitu Felicia Tambunan dan teman-teman, dengan korister oleh saudara Robert Rihi Hina. Bacaan ayat bersahutan dibacakan oleh bapak Dharlen Simanjuntak dan Jemaat, dilanjutkan dengan nyanyian pembukaan khotbah dari lagu sion nomor 211 “Kita Hidup Skarang ini“. Doa syafaat disampaikan oleh bapak Munas Tambunan. Bacaan persembahan dibawakan oleh bapak Jamesson Silitonga dilanjutkan dengan pemungutan persembahan oleh diakon dan ditutup dengan doa. Kemudian sebuah lagu pujian istimewa disampaikan oleh bapak Zepelin Sijabat. Cerita anak-anak pengantar khotbah dibawakan oleh ibu BAF. Simanjuntak dan semua anak diundang untuk maju ke depan untuk mendengarkan cerita yang menarik.

Judul pekabaran sabat ini adalah "Kebangunan Dan Pembaharuan" yang dibawakan oleh Pdt. BAF. Simanjuntak, Direktur Kependetaan Konferens DKI Jakarta dan sekitarnya. Pembicara sabat ini mengambil Firman Tuhan dari Wahyu 2 : 5 sebagai ayat inti, yang menekankan bahwa, Kebangunan dan pembaharuan rohani adalah kebutuhan manusia yang terbesar dan paling mendesak sekarang ini. Banyak penyimpangan yang telah dilakukan umat-umat Tuhan, tetapi di bawah pimpinan Roh Kudus melalui kebangunan dan pembaharuan rohani yang berjalan bersama-sama, maka kita akan bangkit dari kematian rohani yang menyebabkan penyimpangan penyimpangan tersebut. Itu semua ditandai dengan adanya suatu re-organisasi dalam praktek kebiasaan kehidupan sehari-hari. Umat-umat Tuhan perlu kebangunan dan pembaharuan rohani , Mengapa ?...karena telah terjadi kemerosotan moral di dalam diri umat Tuhan… Hilangnya identitas diri yaitu tidak adanya perbedaan orang Advent dengan yang bukan Advent dalam kebiasaannya… dan berkembangnya sekularisme dikalangan umat-umat Tuhan yaitu pengaruh keduniawian di dalam diri. Umat Tuhan sekarang ini cinta harta, cinta posisi dan cinta wanita/pria, itu sebabnya kita harus kembali kepada Alkitab. Yang harus dilakukan oleh Umat Tuhan yaitu, Tekun belajar FirmanNya yaitu Alkitab, Doa dan PuasA, dan menginjil atau bersaksi… Sudahkah kita , keluarga kita mengalami kebangunan dan pembaharuan rohani dalam hidup sekarang ini !?...apapun yang kita lakukan kita harus bertobat dan kembali kepada Allah… Bertobat…Amin

Untuk meng-aminkan firman Tuhan yang baru disampaikan, Jemaat menyanyikan lagu sion nomor 287 “ Apa Kita Hidup Dekat Yesus “ dan ditutup dengan doa oleh Pdt. BAF. Simanjuntak. Setelah selesai bersalaman maka semua anggota jemaat dan tamu yang hadir diundang untuk makan bersama dan juga mengikuti acara-acara yang sudah diumumkan. GBU.

-Mei-