Monday, May 30, 2011

KKR CELEBRATION APTA HARI KE-1

KKR CELEBRATION APTA HARI KE-1 TANGGAL 26 MAY 2011

Cuaca yang cerah seakan mendukung terlaksananya acara APTA pada KKR Celebration Hari ke-1. Tepat jam 19.00, acara dimulai oleh pemimpin departemen Pelayanan Anak, ibu Lies Purnama dengan menyanyikan beberapa lagu anak-anak. Anak-anak yang hadir lumayan banyak terdiri dari 25 orang dan 5 diantaranya anak-anak dari tamu-tamu yang datang menghadiri KKR. Doa buka dilayangkan oleh Yehezkiel Kapitan lalu acara dilanjutkan dengan mendengarkan cerita Alkitab yang dibawakan oleh Ibu Sitimei Kapitan.

Judul cerita Alkitab mala mini “Kendil Ajaib”, yang menceritakan tentang satu keluarga yang terdiri dari ibu dan 2 (dua) orang anak yang bernama Joan dan Joseph. Mereka adalah keluarga miskin. Pada suatu hari datanglah Nabi Elisa untuk membantu mereka dan merekapun menyediakan banyak kendi kosong dan akan didoakan oleh Nabi Elisa agar kendi-kendi tersebut boleh berisi minyak-minyak yang dapat dijual dan hasil uangnya untuk kebutuhan hidup mereka.

Jikalau kamu percaya maka Tuhan akan membantumu, tepat seperti dalam ayat di Alkitab, maka Joan, Jonas dan ibunya percaya bahwa Tuhan akan melakukan mukjizat melalui Nabi Elisa. Maka keajaiban pun datang, seluruh kendi-kendi kosong yang disediakan Ibu itu penuh berisi minyak dan mereka senang untuk itu. Oleh karena percaya kepada Tuhan, maka Tuhanpun membantu mereka. Lalu Ibu Sitimei memberikan beberapa pertanyaan kepada anak-anak sehubungan dengan cerita yang disampaikan, dan kelima orang anak-anak dari tamu yang datang boleh menjawab dan mendapat hadiah dari gereja.

Setelah cerita Alkitab selesai, maka dilanjutkan dengan acara Keterampilan yang dipimpin oleh Ibu Sari Tobing. Anak-anak diajarkan untuk membuat topi dari bahan kain dengan berbagai macam bentuk hewan. Ada yang berbentuk gajah, anjing, ayam dan lain-lain. Anak-anak senang boleh berkreasi dengan lem dan kain-kain yang disediakan untuk membentuk sebuah topi. Setelah selesai acara inti, Ibu Lenny Silitonga dan Natalia Tampubolon melatih anak-anak bernyanyi lagu “Love Of Jesus” untuk dinyanyikan besok malam di acara lagu spesial pada KKR di gereja.

Acara selesai jam 21.00, dan semua anak-anak merasa senang karena mendapatkan sebuah pena cantik sebagai hadiah kenang-kenangan sudah datang malam ini. Terima kasih kepada Ibu-ibu guru yang sudah melayani dan kepada Tuhan Yesus karena memberikan kebahagiaan dan sukaciata dari surga. Kiranya Tuhan selalu memberkati anak-anak kecil yang mau datang kepada-NYA. Amin.