Thursday, May 12, 2011

Menghitung Berkat-Nya


1 Tawarikh 16:34, “Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamnya kasih setiaNya.”




Saya berasal dari keluarga yang bersahaja. Untuk dapat bersekolah, bagi saya seperti sebuah mimpi yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Itu sebabnya saya sangat sadar bahwa hanya oleh berkat Tuhan saya dapat menyelesaikan pendidikan sampai tingkat Lanjutan Atas. Kerinduan untuk menggapai pendidikan ke perguruan tinggi pupus karena suatu hari ayah berkata: "Sekarang, carilah pekerjaan untukmu sendiri". Kukenang saat itu, saya pun pergi merantau dari satu kota ke kota yang lain untuk mengadu nasib dan mencari pekerjaan. Di sebuah kota kecil, Tuhan mempertemukan saya dengan seorang gadis dan kami pun menikah.

Setelah bekerja di beberapa perusahaan swasta selama 5 tahun, ada satu panggilan untuk memasuki pendidikan pelatihan untuk bekerja di kebun anggur Tuhan dan menamatkannya tepat waktu. Sejak itu kami ditempatkan dan dipindahkan ke berbagai pelosok di bumi Nusantara ini. Oleh karena itu, puji dan syukur kepada Allah atas semua berkat yang diberikan-Nya sehingga telah menghantarkan kami sampai masa purna bakti. Bahkan lebih dari pada itu, Allah memberikan anak-anak dan cucu-cucu yang baik dan menyayangi saya dan istri bahkan kami memiliki kesempatan berkunjung ke negara-negara tetangga bahkan ke negara yang jauh dari Indonesia termasuk diantaranya berkunjung ke negara Kanguru, negara Paman Sam, Kanada dan banyak negara lainnya tidak lain tidak bukan hanya berkat kebaikan Tuhan yang telah memberikan kesempatan dan keberhasilan dalam pendidikan saya.

Pernahkah anda merasakan hal yang sama saat merenungkan berkat-berkat Allah yang tercurah atas diri anda? Tentu saja Anda tidak akan pernah dapat menyebutkan semua berkat jasmani, rohani, yang bersifat sementara dan yang kekal. Namun, alangkah baiknya jika dari waktu ke waktu kita mengingat semua karunia-Nya dengan penuh rasa syukur. Ingat! Jumlah bintang di langit tidak cukup untuk menyebutkan semua kebaikan Allah itu. Jadilah rendah hati untuk semua berkat dan kebaikan Tuhan yang telah kita nikmati. Allah memberkati kita. Amin.


Mari kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat kita dengan menggunakan tombol "Tell A Friend" di bawah ini.