Saturday, May 07, 2011

Katakan ”Aku Mengasihimu”



Keluaran 4:12, “Oleh sebab itu, pergilah, Aku akan menyertai lidahmu dan mengajar engkau, apa yang harus kau katakan.”



“Ryan……!!! Aku berteriak dan sangat marah saat Ryan memukul temannya di lapangan depan sekolah tempat aku mengajar. Karna melihat wajahku yang marah dia pun kelihatannya marah padaku. Ryan adalah seorang anak yang pintar tapi pemurung, dia mudah marah pada teman-temannya. Setiap pagi dia datang terlambat ke sekolah dengan wajah dan seragam yang lusuh. Setiap hari aku memperhatikan Ryan seolah-olah ada sesuatu yang terpendam jauh didalam hatinya dan setiap kali aku berusaha meminta untuk dia mengatakan masalah apa yang dia hadapi dia tidak mau.

Saat menjelang ujian akhir, aku coba lagi mendekatinya dan menanyakan apa yang terjadi pada dirinya, kemudian dia menceritakan bahwa Ayah dan ibunya sangat sibuk, tidak pernah menanyakan di mana dia berada, tidak pernah menanyakan keadaan sekolahnya dan tidak pernah membangunkan dia pagi hari dan mempersiapkan dia berangkat ke sekolah. Dia merasa tidak seorang pun mengasihi dia. Aku terharu mendengarkan hal ini, sehingga aku coba menawarkan apakah dia mau tinggal dirumahku selama ujian berlangsung? Dia pun kelihatan bingung untuk menjawab. Saat aku mengatakan “Aku mengasihimu” dia melihat kepadaku seolah dia rindu dengan kata-kata itu yang mungkin tak sempat diucapkan oleh ayah dan ibunya. Selama ujian berlangsung Ryan tinggal dirumahku, aku melihat sinar matanya yang cerah, wajahnya yang segar, tersenyum dan bersemangat.

Sudahkah kita memiliki waktu untuk mengatakan “Aku mengasihimu” pada orang-orang yang kita kasihi? Katakanlah “Aku mengasihimu” kepada suami, istri, anak-anak bahkan orang tua kita. Katakan pula kepada Tuhan “Aku mengasihi-Mu”, karna dia terlebih dahulu mengasihi kita. Banyak orang merindukan kehadiran anda dan saya, ungkapan kata-kata manis kita bahkan kasih sayang kita. Nikmatilah perjalanan hidup hari ini dengan penuh ucapan syukur dan kata-kata manismu, maka akan ada banyak sukacita menyelimuti hidupmu setiap hari. Allah memberkati kita sepanjang waktu. Amin.


Mari kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat kita dengan menggunakan tombol "Tell A Friend" di bawah ini.