Monday, May 02, 2011

Indahnya Kebersamaan



Mazmur 144:15, “Berbahagialah bangsa yang Allahnya adalah Tuhan.”



“Ayo mama….! Hari ini kita makan malam di luar dan kita makan makanan kesukaanku, karna hari ini adalah hari ulang tahunku, biasanya kan, mama atau papa yang pilih tempat makan. Sekarang aku yang memilih.” Tapi aku merasa kesal karena mama katakan, “Sabar ya sayang……, hari ini kita berdoa mengucapkan syukur saja pada Tuhan karena sudah diberikan panjang umur dan kesehatan, minggu depan saat abangmu pulang berlibur maka kita akan makan bersama makanan kesukaanmu.” Wah….. rasanya aku mau marah karena hari ini adalah hari yang sudah aku tunggu-tunggu tapi aku harus menunggu satu minggu lagi. Walau pun aku merasa kesal tapi aku tetap menuruti apa kata Mama karena aku pun tidak punya uang.

Seminggu tidak terasa sudah berlalu, waktu yang ku tunggu-tunggu pun akhirnya tiba. Abangku pulang untuk berlibur dan Mama menepati janjinya untuk makan malam bersama keluarga dengan makanan pilihanku, saat itu aku merasa kebahagiaanku sangat sempurna karena disertai abang walaupun harus menunggu satu minggu dan aku yakin saat itu abangku pun merasa sangat bahagia.

Kebahagiaan itu lebih sempurna bersama-sama karna lebih banyak orang yang menikmati kebahagiaan kita walau pun kita harus berkorban menunda waktu, demi kebahagiaan bersama. Alangkah indahnya bila anda dan saya, baik hidup dalam lingkungan keluarga sebagai kakak beradik, lingkungan perusahaan sebagai teman kerja, lingkungan komunitas rohani sebagai teman gereja atau hidup dalam lingkungan masyarakat, dapat menjadi orang yang rela mengorbankan keinginan pribadi demi kebahagiaan bersama dalam komunitas kelompok yang lebih besar. Bahkan lebih dari itu, rela dan bersabar jika harus mengalami penundaan demi kebaikan banyak orang gantinya diri sendiri. Kita dapat menjadi orang yang rela mengorbankan keinginan diri sendiri demi orang lain atau komunitas sosial yang lebih besar, hanya jika kita menyadari kita adalah umat Tuhan yang telah ditebus oleh darah-Nya yang telah terlebih dahulu mengorbankan segala apa yang ada pada diri-Nya bahkan nyawa-Nya sekali pun demi keselamatan dan kebahagiaan kita bersama. Allah menolong kita hari ini menjadi orang yang menyukai hidup kebersamaan. Amin.


Mari kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat kita dengan menggunakan tombol "Tell A Friend" di bawah ini.