Thursday, May 05, 2011

Sodom dan Gomora

Kejadian 19:24

“Kemudian Tuhan menurunkan hujan belerang dan api atas Sodom dan Gomora, berasal dari Tuhan, dari langit”


Kebaktian Vesper di Gereja Advent Kemang Pratama di mulai jam 07.30. Dan untuk memulai acara jemaat berdoa di dalam hati masing-masing untuk mengundang kehadiran Roh Suci. Jemaat menyanyikan lagu pujian yang dipimpin oleh bapak Sontani Purnama sebagai pembawa acara dan dilanjutkan dengan doa buka oleh ibu Adeline. Lagu pujian dibawakan oleh ibu-ibu Kemang Pratama.

Firman Tuhan pada malam vesper ini dibawakan oleh bapak Willy Wuisan bendahara Gereja Kemang Pratama yang berjudul “ Sodom dan Gomora “, yang menekankan kepada Umat-umat Tuhan yang hadir pada malam ini bahwa, kejadian-kejadian atau kisah-kisah yang terdapat di dalam Alkitab telah dapat dibuktikan kebenarannya baik secara firman Tuhan atau pun secara penemuan-penemuan arkeologi yang dilakukan oleh arkeolog. Penemuan tersebut antara lain yaitu, kapal bahtera nuh, tiang garam yaitu istri Lot, dan banyak penemuan lainnya termasuk adanya kota Sodom dan Gomora yang karena kejahatan dan kesombongannya yang amat sangat dibakar oleh Tuhan dengan mengirimkan hujan api dan belerang. Seorang penemu yaitu Ron Wyatt melewati Laut Mati selama beberapa tahun meneliti di sepanjang Laut Mati. Dia menemukan ada bangunan yang dibuat oleh tangan manusia dan menemukan juga bahwa disekitar laut mati itu dapat terlihat sisa sisa tembok yang membentuk suatu kota dan juga terdapat kamar – kamar / rumah atau ruang-ruang yang ada di dalamnya yang telah menjadi abu yang mengeras, juga terlihat belerang yang berwarna putih dan kandungannya berbeda dari belerang yang ada di atas gunung. Itu memberikan bukti bahwa memang semua kejadian yang terjadi dalam Alkitab itu adalah benar. Dan melalui penemuan-penemuan arkeologi, kita bisa memastikan bahwa Alkitab adalah bukan sekedar buku cerita, tapi benar-benar sebuah buku di mana ada fakta-fakta sejarah. Alkitab adalah buku yang diilhami oleh Pencipta kita.

Untuk meng-aminkan firman Tuhan, Jemaat menyanyikan lagu penutup dan kebaktian vesper diakhiri dengan doa oleh bapak Willy Wuisan. Selesai kebaktian jemaat membentuk lingkaran di dalam gereja agu “ God is so good” dan mengucapkan yel-yel, Selamat Sabat 3X, Tuhan Memberkati, Halleluya, Amin. Sampai berjumpa pada hari sabat pagi…

-Mei-