Monday, June 18, 2012

Father's Day


Penerima Tamu
Ada yang sedikit berbeda saat kami tiba di gereja. Di pintu depan, beberapa pemudi tampak disana membawa baki. Ketika dekat, di bagian atas pintu terdapat tulisan “Blessed Sabbath & Happy Father’s Day”. Rupanya pada sabat ini, 9 Juni 2012 departemen Sekolah Sabat bekerja sama dengan departemen BWA dan Pelayanan Anak menggelar acara Hari Bapak.
Pengalungan Bunga Sebagai Ungkapan Rasa Terima kasih
Kepada Para Ayah
Semua bapak-bapak yang hadir pada hari itu diberikan kalungan bunga oleh penerima tamu. Surprise, itulah kometar  dari bapak-bapak.
Semua anak2 menyatakan cinta sama papanya...Thank you anak2 semua
Seperti biasanya, sebelum acara Kebaktian Sekolah Sabat, diadakan Doa Percakapan. Doa ini dilakukan per kelompak oleh dua atau tiga orang yang masing-masing berdoa hanya satu sampai dua kalimat saja secara bergantian. Doa akan dipandu oleh pemandu doa yang akan memulai doa dengan menyanyikan satu ayat lagu Sion dan membacakan satu ayat Alkitab. 

Doa terbagi menjadi empat bagian, yaitu Adoration – Penyembahan dan Pujian, Confessions – Pengakuan Dosa, Thanksgiving – Ucapan Syukur, dan Supplication – Permohonan. Pada Sabat ini, ibu Yunita Wuisan mendapat kesempatan untuk memandu Doa Percakapan.
Setelah Doa Percakapan, kebaktian Sekolah Sabat dimulai oleh ibu Lamria Simanjuntak. Ayat Inti dan doa pembukaan dibawakan oleh Veber Sormin. Berita Mision pada Sabat ini dibawakan dalam bentuk fragmen oleh Randy, Fidella dan Irel. Kemudian kelompok Angklung ibu-ibu mengiringi anak-anak menyanyikan lagu pujian yang berjudul “Di Doa Ibuku”, namun kata Ibuku diganti menjadi Ayahku.
Setelah diskusi pelajaran Sekolah Sabat di Unit Kerja Sekolah Sabat selesai, ditampilkan video para anak yang bersekolah jauh dari orang tua mereka. Rerin Tampubolon, Darrel Wuisan, Fernando Tambunan dan Daniel Simanjuntak yang masing-masing mengungkapkan bagaimana peran bapak yang menjadi sumber inspirasi bagi mereka.
Para Ayah sedang didoakan oleh Gembala Jemaat 
Usai  itu, ibu Lies Purnama , pemimpin departemen Sekolah Sabat, mengundang semua bapak-bapak untuk tampil ke depan. Dan, setelah para bapak, termasuk tamu-tamu ada di depan, anak-anak menghampiri para bapak dan memberikan bingkisan serta ciuman kasih sayang sebagai tanda terima kasih mereka kepada para bapak.  Gembala jemaat, bapak Pdt. Sonny Kapitan kemudian diminta untuk memdoakan para bapak.

Kebaktian Sekolah Sabat diakhiri dengan penuh sukacita, terutama para bapak-bapak yang telah hadir pada Sabat itu. Tuhan Kirannya memberkati para bapak dalam kesehatan, kedamaian dan kerohanian yang makin bertumbuh , karena para bapak adalah imam dalam keluarga.
Kirannya memberkati para bapak dalam kesehatan, kedamaian dan kerohanian yang makin bertumbuh , karena para bapak adalah imam dalam keluarga.

Tuhan Yesus Memberkati.
Kalung Tanda Terima Kasih kepada para Ayah
 - Aster Ungu -