Monday, June 04, 2012

Penghiburan kepada keluarga Ramly Manurung

Acara Penghiburan 
Keluarga Bp. Ramly Manurung

GMAHK Kemang Pratama
 
Gereja menjadi sarana penghibur bagi setiap anggota jemaat yang sedang berduka. Pada tanggal 02 Juni 2012 telah diadakan acara penghiburan bagi keluarga Ramly Manurung atas kepergian Ibunda tercinta pada tanggal 26 April 2012. Atas dasar pertimbangan jarak tempat tinggal dengan gereja yang cukup jauh, maka acara penghiburan kepada Kel. Bp. Ramly diadakan digereja selepas acara khotbah. Menyusul berakhirnya kebaktian siang itu, seluruh anggota jemaat dihimbau tetap duduk di tempat masing2 guna mengikuti lanjutan acara berikutnya yaitu kebaktian penghiburan bagi keluarga Ramly Manurung.
Acara di pimpin oleh Bp. Mulana Simanuntak, acara dimulai dengan menyanyikan sebuah lagu pembuka dari LS No. 122 – Satu Masa Yang Tertentu”, dilanjutkan dengan doa buka yang dilayangkan oleh Bp. Ketua Jeffry Eman. Sebuah lagu special mengawali renungan pengiburan dibawakan oleh seluruh BWA Kemang Pratama.
 
Kesaksian keluarga atas meninggalnya Ibunda tercinta di sampaikan oleh Bp. Ramly Manurung.
Renungan penghiburan di bawakan oleh gembala jemaat Pdt. Sonny Kapitan yang di akhiri dengan doa penyerahan.
 
Mewakili jemaat, ketua I Bp. Munas Tambunan menyampaikan rasa turut belasungkawa atas meninggalnya Ibunda tercinta dari Bp. Ramly Manurung, dilanjutkan dengan Penyerahan tanda kasih dari jemaat yang di wakili oleh Ibu Ully Tambunan.
Acara ditutup dengan menyanyikan sebuah lagu dari LS No. 147 – Muka dengan Muka Nanti, dan dilanjutkan dengan doa tutup yang dilayangkan oleh Pdt. HM. Siagian.
Acara berakhir dengan memberikan salam kepada keluarga yang berduka seraya menyampaikan kata2 penghiburan dan kekuatan melalui jabatan erat tangan persaudaraan. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan penghiburan yang sejati dari Allah Bapa kita yang maha pengasih dan pemurah itu. Sampai bertemu kembali di hari kedatanganNya yang kedua kali. Tuhan senantiasa memberkati keluarga yang berduka, berkat yang sama menjadi bagian seluruh anggota jemaat Kemang Pratama.
Tuhan memberkati.

Lynda Karman
Dept. Rumah Tangga