Sunday, June 03, 2012

Terasa Nyaman



Mazmur 62:1, “Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku.”

Penerbangan dari kota Oerlikon, Zurich ke Singapura hanyalah satu kali dalam sehari, tepatnya berangkat pada pukul dua belas tengah hari waktu setempat. “Bapak sebaiknya tiba lebih awal di airport agar memiliki banyak waktu untuk mencari tahu di gerbang berapa keberangkatan pesawat bapak, karena waktu perjalanan setelah check in menuju ke gerbang ruang tunggu keberangkatan bisa mencapai sekitar 20 menit”, sang receptionist hotel tempat saya menginap menginformasikan kepada saya. Tentunya informasi ini berguna bagi saya yang baru pertama kali berkunjung ke kota itu.

Benar, memang cukup jauh dan luas terminal keberangkatan luar negeri bandara tersebut. Saya dan tiga orang teman berjalan cukup jauh dan berpindah lantai hanya untuk mencapai ruang tunggu keberangkatan. Satu hal menarik perhatian saya, “Ada apa sih kok orang-orang ini heboh berphoto-photo di sudut sana?” tanyaku dalam hati memperhatikan beberapa orang yang terlihat sibuk berphoto-photo di sudut ruang tunggu tersebut. Saya pun beranjak dari tempat duduk dan mendekat kepada kebanyakan orang. “Oh …. Baru saya tau kenapa banyak orang berphoto-photo di sini”, aku ngomong sendiri dalam hati. Rupanya pesawat yang hendak kami tumpangi itu adalah jenis pesawat terbaru dan tercanggih Airbus A-380 yang dimiliki maskapai penerbangan Singapura dan konon kabarnya belum dimiliki oleh maskapai penerbangan lainnya.   

Perasaan lebih tenang dan nyaman pun sangat saya rasakan ketika memasuki pesawat ini mengingat jenis pesawat ini adalah jenis pesawat terbaru dan tercanggih, walaupun saya menggunakan pesawat jenis yang sama ketika berangkat dari Singapura, namun hal ini tidak saya rasakan ketika karena saya tidak memperhatikan jenis pesawat apa yang saya tumpangi karena keberangkatan kami pukul 1 pagi waktu Jakarta. Sering perasaan kita dipengaruhi oleh tempat, waktu dan jenis teknologi apa yang digunakan bahkan kita menaruh percaya sepenuhnya atas kecanggihan teknologi yang tercanggih di dunia ini dalam mendapatkan kenyamanan maupun ketenangan. Satu hal yang saya harus sampaikan bahwa secanggih dan sehebat apapun alat atau media yang kita percayai, hal itu tidak dapat menjamin keselamatan nyawa kita, hanya dekat dengan Allah saja kita akan merasakan ketenganan yang tak tertandingi, serta daripada-Nya saja kita memperoleh keselamatan. Mari kita menaruh percaya sepenuhnya dan selamanya hanya kepada Allah yang Maha Ajaib itu.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibwah ini: