Friday, June 08, 2012

Ia Berbuat Baik Bagiku



Mazmur 13:6, “Aku mau menyanyi untuk Tuhan, karena Ia telah berbuat baik bagiku.”

Saya sedang memeriksa nama orang-orang yang saya kenal dan akan merayakan ulang tahunnya di bulan Juni ini. Asyik memeriksa nama dan tanggal lahir dari baris ke baris dimulai dari baris atas hingga yang terbawah, tiba-tiba mata saya terhenti sejenak dan fokus memeriksa ulang data ulang tahun dari satu keluarga. Dalam hati saya berkata sendirian, “Hebat bener keluarga ini. Suami merayakan ulang tahun terlebih dahulu, diikuti dengan ulang tahun istri dua hari setelahnya dan tiga hari berikutnya suami dan istri yang memiliki hari ulang tahun yang berdekatan itu pun merayakan ulang tahun pernikahan mereka.”

Saya segera mengambil telepon genggam dan menelepon Pak Sai, ayah dari tiga orang anak yang berperawakan agak kecil, berkulit hitam manis. “Hello Bang, apa kabar nih. Jadi di mana kita mau mengadakan makan malam bersama untuk syukuran. Luar biasa keluarga ini, Abang berulang tahun beberapa hari yang lalu disusul oleh Kakak dua hari berikutnya dan esok adalah ulang tahun pernikahan kalian”, aku menuturkan pembicaraan dengan santai dan jelas melalui telepon pada malam itu. “Jarang saya mendapati keluarga di mana suami dan istri merayakan ulang tahun kelahiran dan pernikahan dalam jangka waktu yang sangat berdekatan, sudah pantas berkat seperti ini untuk disyukuri dan dirayakan”, komentarku kepada Pak Sai, yang membuat dia tertawa terbahak-bahak.

“Memang Tuhan itu baik untuk keluarga kami. Allah tahu kami hidup dengan sederhana sehingga Ia mempertemukan kami yang ulang tahunnya berdekatan supaya kalaupun kami merayakannya, semua itu dilakukan dalam satu kali acara saja namun untuk ketiga hal tersebut supaya lebih ekonomis”, jelasnya kepadaku. “Tepat seperti yang kau ungkapkan, kami pasti memiliki kerinduan untuk mengadakan ucapan syukur, tapi keadaan belum mengijinkan. Biarlah sekolah anak-anak ini berhasil, baru kita pikirkan hal itu kemudian. Saya hanya meminta supaya kami didoakan agar Allah meneruskan kebaikan hati-Nya untuk keluarga kami”, pinta sang bapak yang berprofesi sehari-hari sebagai Pelayan anggoja jemaat dalam kerohanian. Saya terharu dengan ucapannya, “Allah itu baik untuk keluarga kami, Ia mengetahui dan memberikan yang terbaik bagi kami sesuai dengan keadaan kami saat ini.” Tidakkah saudara dan saya mau bersyukur dan berterima kasih hanya kepada Allah sebab Ia sungguh baik dalam seluruh rangkaian hidup kita?
Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini: