Saturday, June 09, 2012

SPONSOR DAN SAHABAT ROHANI


Pelayanan Perorangan, Sabat 02 Juni 2012 GMAHK Kemang Pratama, Bekasi.

Dorongan Pelayanan Perorangan (PP) pada hari Sabat, 2 Juni 2012 dibawakan oleh ibu Ully Tambunan, diakones Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Kemang Pratama Bekasi. Ibu Ully menyampaikan bahwa gereja atau umat Tuhan memiliki panggilan untuk memberitahukan injil kepada semua orang baik dilingkungan tempat tinggal kita, tempat kerja, di dalam keluarga atau dimanapun kita berada. Hal ini jelas dinyatakan dalam Matius 28:19-20 “Karena itu pergilah, jadikanlah….”
Ibu Ully mengajak jemaat untuk menjadi sponsor rohani bagi anggota jemaat yang baru di baptis Sabat yang lalu (ada 5 jiwa yang dibaptis-red), sebab anggota yang baru di baptis bisa diibaratkan seperti bayi yang baru lahir perlu kasih saying, perhatian dari orang tua, mengkonsumsi ASI, kemudian makanan lembut lalu bertahap kepada makanan yang keras. Demikian juga dengan anggota yang baru dibaptis, perlu perhatian dan bimbingan rohani diberikan secara bertahap.
Ibu Ully juga mengingatkan kepada tema besar:
1.   Reach Upà menjangkau ke atas. Mendorong dan memfasilitasi anggota agar membangun hubungan lebih baik dengan Tuhan, melalui berdoa, belajar Alkitab dan beribadah.
2.   Reach Outà Menjangkau ke luar. Mendorong dan memfasilitasi anggota agar mau dan rela secara aktif membangun hubungan dan penginjilan kepada yang belum mengenal kebenaran
3.   Reach Acrossà Menjangkau sekeliling. Membangun persekutuan yang akrab dan kasih di dalam sesama anggota gereja, baik yang sudah sempat jauh dari gereja maupun masyarakan di sekitar gereja dan keluarga.
Ibu Ully juga mengingatkan agar jemaat mempunyai sahabat rohani di Unit Kerja Sekolah Sabat agar boleh saling memperhatikan dan menguatkan satu dengan yang lainnya.
Demikianlah ibu Ully menyampaikan dorongan PP pada Sabat 2 Juni 2012.
-JS-