Tuesday, June 12, 2012

Virus Menular

Roma 5:12, “Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.”

“Papi badanku merah-merah, takutnya cacar. Mau ke dokter, anterin donk!” Pesan ini masuk melalui BBM menjelang pukul dua belas siang tiba. Biasanya, saya kurang memperhatikan baik telepon maupun pesan lainnya yang masuk ke handphone saya ketika hari Minggu tiba, karena saya menghabiskan waktu dari pagi hingga tengah hari untuk bermain bulu tangkis bersama teman-teman. Pastinya, orang akan kesulitan menghubungi saya pada jam-jam seperti itu, karena handphone saya simpan di dalam tas olah raga.

Dua puluh tiga menit kemudian, barulah saya membuka handphone dan segera merespon baik telepon maupun pesan yang tak terjawab sebelumnya. “Iya Nak, Papi persis mau pulang sekarang. Kamu siap-siap aja, nanti begitu Papi tiba di rumah, gak lama kemudian kita akan ke dokter”, jawabku kepada anak kami yang tertua. Lebih sejam kemudian, kami pun tiba di ruang IGD rumah sakit terdekat dengan tempat kami tinggal. “Pak, Bu, anaknya betul kena cacar. Saya akan berikan surat ijin istirahat di rumah selama sepekan karena penyakit ini disebabkan virus dan menular. Sebaiknya dia tidur di kamar sendirian, jangan gabung dengan yang lain supaya tidak menular.” Dokter menjelaskan secara detail, bagaimana virus ini bekerja dan dapat menularkan penyakit yang sama kepada orang lain.

Demikianlah jahatnya dosa telah masuk ke dalam dunia ini hanya karena satu orang, yakni Lusifer. Upah dosa ini mendatangkan maut, itu sebabnya tak satu pun manusia yang hidup di dunia ini sanggup melawan maut, ketika ajal itu telah tiba. Demikian halusnya virus itu tidak terlihat oleh mata kita secara normal kecuali melalui mikroskop, demikian halusnya cara dosa itu merasuk ke dalam diri kita, sehingga kita sering tidak menyadari bahwa kita telah jatuh ke dalam dosa. Berdoalah dengan tidak berkeputusan, mintalah kuasa Roh Kudus yang menaungi kita, supaya kita dapat mengalahkan kejahatan dan dosa yang cenderung memagari kita setiap saat.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini: