Thursday, June 14, 2012

Indahnya Kebersamaan

Yesaya 65:17, 18, “Sebab sesungguhnya, Aku menciptakan langit yang baru dan bumi yang baru; hal-hal yang dahulu tidak akan diingat lagi, dan tidak akan timbul lagi dalam hati. Tetapi bergiranglah dan bersorak-sorak untuk selama-lamanya atas apa yang Kuciptakan, sebab sesungguhnya, Aku menciptakan Yerusalem penuh sorak-sorak dan penduduknya penuh kegirangan.”

Perlengkapan saya selama dua hari libur bersama teman-teman sekelas di luar kota, telah saya persiapkan. Makanan kecil juga sudah dipersiapkan oleh orangtuaku untuk saya bawa turut serta, tatkala saya merasa lapar di luar jam makan, saya punya persediaan makanan tanpa harus mengganggu kenyamanan orang lain. Maklum, lokasi tempat kami berlibur bersama adalah daerah yang bersuhu dingin, pasti bawaannya kita cenderung merasakan lapar sewaktu-waktu. Seperti apa sih acara yang akan kami lakukan di sana, terus terang, hal itu membuat aku penasaran untuk turut bergabung, walaupun ayahku sempat mempengaruhi aku untuk tidak ikut bersama teman-teman.

Wow …. rasa penasaranku pun kini tergantikan dengan sebuah kenyataan. Kami telah tiba di lokasi yang asri, serba hijau dan cuacanya yang dingin. Belum lagi villa, tempat kami menginap dilengkapi dengan berbagai alat-alat permainan yang cocok untuk pria dan wanita se-usia dengan saya. “Ayo …. kita main yuk!” Ajakku kepada sahabat-sahabat terbaik saya di dalam kelas. Hari pertama, kami menghabiskan waktu dengan bermain dari satu jenis permainan ke permainan lainnya. “Wakakak …. Wakakak……” suara tertawa riang gembira muncul hampir dari keseluruhan kami. Sungguh Indah kesempatan itu bersama-sama teman-teman, bercanda, tertawa, bermain dan melakukan apa saja secara bersama-sama. Tidak terlihat ada wajah kekecewaan dari antara kami peserta wisata. Bahkan keindahan dan kebersamaan itu membuat kami lupa bahwa waktu telah menunjukkan pukul dua pagi dini hari dan mata kami belum juga terpejam untuk tidur.

Gambaran kebersamaan kami di villa yang asri, nyaman dan tenang memberikan sebuah gambaran keindahan pertemuan besar yang kelak akan kita ikuti bilamana kita setia sampai akhir hidup kita, yakni ketika kita berada bersama-sama di langit yang baru dan bumi yang baru. Allah telah menyediakan tempat yang jauh lebih asri, nyaman dan tenteram bahkan hal-hal yang tidak pernah kita pikirkan ketika kita melihat segala keindahan dunia ini, Ia, Khalik alam semesta telah menyediakannya untuk kita. Adakah saudara dan saya rindu untuk hidup dan tinggal bersama-sama dengan orang-orang yang kita kasihi, di dunia yang baru nanti? Berjuanglah dalam iman yang teguh berpegang kepada keselamatan yang Allah telah sediakan bagi kita hingga kita bertemu di sorga kelak.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini: