Tuesday, July 05, 2016

Jaminan hidup anda?


 1 Korintus 2 : 9, Tetapi seperti ada tertulis: "Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia. 

Dalam perjalanan pulang kantor mata saya tertuju pada salah satu billboard yang terpampang tinggi di tepi jalan besar yang ramai di lewati para pengendara kendaraan bermotor. Saat lampu lalu lintas menunjukan tanda berhenti, serentak para pengendara kendaraan menghentikan kendaraan mereka dan biasanya secara serentak pula mereka mengarahkan pandangan ke billboard tinggi tsb. Seperti juga saya, tulisan di billboard tersebut mampu membuat siapa saja yang membacanya  memiliki keyakinan penuh bahwa hidup kita akan terjamin hinggai hari tua nanti.

"Apa sih yang mereka lakukan sehingga mereka yakin dapat menjamin hidup kita, Ma", anak saya yang pertama bertanya saat saya tersenyum membaca tulisan disana. Belum lagi saya menjawab, anak kedua saya menimpali "Mereka bisa bayar uang sekolah dan kasih uang ke kita loh..", kembali saya tersenyum. Fenomena jaminan hari tua, keselamatan jiwa, biaya pendidikan masa depan kini memang  sedang  menjadi perhatian banyak orang di sekitar kita. Euforia masa depan untuk hidup lebih terjamin menjadi suatu kebutuhan. Kini di negara kita hal tsb mampu mendongkrak pendapatan perkapita dan telah  menembus angka surplus pada pertengahan tahun lalu hingga mendekati kwartal II tahun ini. Pertumbuhan industri di bidang jaminan hidup mencuat tajam dalam beberapa dekade terakhir seiring dengan kebutuhan dan minat para konsumen untuk memiliki paling sedikit satu jaminan hidup masa depan.

Kecemasan, kekhawatiran, kegundah-gulanaan di dalam menjalani hidup masa depan telah menyedot perhatian dan minat yang cukup besar atas penawaran bisnis di bidang jaminan hidup. Tidak tangung-tanggung mereka rela merogoh kantong mereka dalam-dalaam demi menapatkan jaminan keselamatan dan kepastian hidup masa depan yang sejahtera.
Hidup ini adalah sebuah anugerah yang diberikan secara cuma-cuma dengan jaminan keselamatan hidup kekal di dunia baru?
Pernahkah kita menyadari seberapa besar jaminan keselamatan yang di anugerahkan kepada kita jika kita setia? Apakah kita memiliki kerinduan yang dalam untuk memiliki keselamatan hidup kekal dan bertemu dengan DIA yang menyediakannya bagi kita?

Pertanyaan yang perlu kita renungkan bersama adalah, Seberapa besar dunia ini mampu memberikan jaminan keselamatan atas kehidupan masa depan kita yang lebih baik?