Friday, January 16, 2009

Bugar Setiap Hari !


2 Korintus 4:16 "Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari. "





Suatu sore ketika udara terasa nyaman dengan sedikit hembusan angin, saya punya janji bertemu dengan sahabat saya seorang model. Dia baru saja selesai melakukan sesi pemotretan di salah satu majalah wanita. Dengan langkah cepat dia berjalan mendekati saya. Dari kejauhan saya bisa melihat dia menatap saya dengan sorot mata yang letih. ”Uuhhhhh.., sebel deh ! Kenapa ya aku sudah kelihatan tua di foto tadi...”, ujarnya sedikit lemah, sambil langsung duduk di samping saya. “Boleh aku lihat hasilnya?”, tanya saya mencoba menjadi pendengar yang baik. “Oh tidak, never ever…!”, jawabnya sembari melepas tawa. ”Life is not a dream…kita harus realistis aja..”, ujar saya seraya melepas senyum. “Iya sih…, semua orang pasti akan menjadi tua.” , dia tersenyum tulus menjawab perkataan saya.

Pikiran seperti ini sejujurnya sering menggoda hati kita. “Takut tua”, kata ini pastinya suka terdengar dan biasanya terlontar dari kaum hawa. Tapi bukanlah suatu hal yang aneh jika kaum adam pun berpikir demikian. Maka mulailah berbagai tempat usaha dibuka untuk menarik minat konsumen yang perduli dengan hal tadi. Segala jurus promosi dilakukan dengan janji pasti akan terlihat seperti usia belia mampu menarik hati konsumen. Tak heran jika bisnis perawatan tubuh akhir-akhir ini semakin popular dan laris manis, suasana tempat perawatan pun diciptakan sedemikian rupa agar konsumen merasa nyaman sehingga dapat melupakan sejenak rutinitas hidupnya.

Pagi ini ayat renungan kita mengatakan bahwa semakin hari kita akan semakin bertambah tua dan merosot kekuatan fisik kita. Namun kita jangan tawar hati ! Kenapa ? Karena walaupun tubuh kita bertambah tua dan lemah setiap hari, namun hidup kerohanian kita tidak perlu ikut menjadi tua dan lemah juga. Allah ingin agar hidup kerohanian kita selalu segar bugar dan menarik setiap hari. Untuk menjaga kebugaran rohani kita, Allah ingin menolong kita untuk tetap memiliki rasa ingin tahu dan ingin belajar setiap hari tentang Dia. Allah ingin menunjukkan pada kita bahwa Alkitab adalah buku yang hidup, baru setiap hari, dan ditulis khusus untuk keperluan kebugaran rohani kita saat ini. Saat usia kita semakin bertambah, Allah sanggup membuat kerohanian kita tetap segar dan bugar setiap hari. Anda ingin juga ? Buka dan selidiki Alkitab setiap hari. Allah akan membuat kita baru setiap hari.

God bless us !