Sunday, May 27, 2012

Bahagianya Hari Itu!


Matius 25:31, 32 dan 34, “Apabila Anak Manusia datang dalam kemuliaan-Nya dan semua malaikat bersama-sama dengan Dia, maka Ia akan bersemayam di atas takhta kemuliaan-Nya. Lalu semua bangsa akan dikumpulkan di hadapan-Nya dan Ia akan memisahkan mereka seorang daripada seorang, sama seperti gembala memisahkan domba dari kambing. Dan Raja itu akan berkata kepada mereka yang di sebelah kanan-Nya: Mari, hai kamu yang diberkati oleh Bapa-Ku, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan.”

Malam itu adalah malam yang kedua saya berada di salah satu dari dua kota yang merupakan pusat perekonomian Negara yang berlambangkan palang merah tersebut. Kehadiran saya di kota ini dalam rangka memenuhi konferensi dua tahunan para pimpinan keuangan dari seluruh anak perusahaan di dunia yang diselenggarakan oleh kantor pusat. Kunjungan ini adalah yang pertama kali bagiku untuk menginjakkan kaki baik di kantor pusat sekaligus di Negara tersebut. Sudah pasti, hal ini membawa daya tarik tersendiri bagi aku.

Kehadiranku sepuluh menit sebelum jadwal yang ditentukan bukannya menjadi orang yang pertama kali hadir di tempat tersebut. Banyak orang yang saling berkenalan satu dengan yang lain, namun tidak jarang pula di antara mereka telah mengenal satu sama lain karena mereka telah bekerja di grup perusahaan yang sama lebih dari empat tahun lamanya, sementara saya dan beberapa orang lainnya yang baru bergabung dengan perusahaan itu, menghadiri acara seperti ini adalah yang pertama kali bagi kami untuk grup tersebut. Saya pun berkenalan dengan banyak orang dari berbagai Negara dan jenis usaha yang berbeda-beda. Dihadiri kurang lebih 112 orang perwakilan para pimpinan bagian keuangan di grup perusahaan tersebut, acara makan malam bersama di malam hari itu membawa kesan tersendiri bagi masing-masing kami.

Tawa dan canda di berbagai kelompok meja makan di ballroom hotel tersebut terdengar tak henti-henti. Orang-orang yang selama ini saya kenal melalui dunia maya dan telepon kini tampak wajah dan penampilannya dengan jelas tak tersembunyi. Bahkan bertatap muka langsung dengan pimpinan puncak perusahaan yang telah berkiprah selama kurang lebih 178 tahun di dunia ini pun menjadi satu kebanggaan tersendiri untuk saya dibandingkan dengan membaca tulisan-tulisan dan pesan-pesan yang dia sampaikan melalui dunia maya, namun kini terlihat dengan jelas sosok tubuh sang pilot perusahaan tersebut. “Bahagianya hari itu, ketika saat ini saya hanya percaya melalui iman dan tulisan Firman-Nya, kelak dapat berjabat tangan, duduk makan bersama-sama bahkan berkenalan dan bertemu dengan seluruh umat tebusan, termasuk orang-orang yang saya kasihi selama hidupnya di dunia ini”, pikirku dalam hati sambil termenung memandang keadaan sekeliling. Indahnya janji Allah hari ini melalui, “Mari, hai kamu yang diberkati oleh Bapa-Ku, terimalah Kerajaan yang telah disediakan bagimu sejak dunia dijadikan.” Bilamana hati kita hari ini merasa sedih, ketika pikiran kita terasa kalut dan tak tau harus ke mana dan melakukan apa bahkan ketika batin kita terasa menderita, penindasan demi penindasan dan kesulitan hidup menghimpit kita, bertahanlah! Lihatlah betapa Allah mengasihi kita dengan segala hal yang tak terlukiskan indahnya dan nikmatnya, hanya bilamana saudara dan saya setia dalam iman dan percaya kita kepada-Nya hingga kesudahan.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini: