Friday, May 04, 2012

Pembaharu Amerika


Kebaktian Rabu Malam
GMAHK Kemang Pratama
02 Mei 2012
"Pembaharu Amerika" 
Acara malam permintaan doa diiringi hujan rintik-rintik dan tidak mengurangi umat-umat Tuhan yang hadir 
 pada malam hari ini dimana acara dimulai tepat pada pukul 19.30 Wib. Acara dimulai dengan mengundang Roh Suci hadir melalui berdoa di dalam hati masing-masing yang dipimpin oleh ibu Sitimey Kapitan. Selanjutnya jemaat menyanyikan lagu sion nomor 205 “Boleh Jadi Pada Waktu Pagi Hari” sebagai lagu pembukaan dan dilanjutkan dengan doa oleh bapak Munas Tambunan.
Waktu untuk bersaksi dan topik-topik doa pada malam ini yaitu, mendoakan Family Of the Month untuk bulan April yaitu keluarga Reza Errahasa, mendoakan KPA-KPA dan simpatisan KPA yakni, bapak Dokter Jefry Silaen dan istri, ibu Hikmah, dan beberapa simpatisan KPA lainnya, mendoakan saudara-saudara yang sedang sakit, yaitu Stefanus Purnama, Opung Simanjuntak, Ibu Lince, mendoakan cucu dari Ibu Manurung yaitu Aretha, mendoakan Ibu Ani yang dalam pemulihan kesehatan, dan juga mendoakan bapak Dharlen Simanjuntak dalam kesehatannya, tidak lupa juga mendoakan anak-anak yang masih dalam pendidikan dan yang sedang berkuliah, serta melayangkan permohonan doa yang dapat ditambahkan dikelompok masing-masing. Selanjutnya Jemaat berdoa bertelut secara berkelompok dua atau tiga orang.
Lagu pujian penghantar firman Tuhan dibawakan oleh semua Pria dengan judul “Jadilah Tuhan KehendakMu.”
Firman Tuhan pada malam permintaan doa dibawakan oleh ibu Yunita Wuisan dengan judul pembahasan “Pembaharu Amerika” yang diambil dari buku Kemenangan Akhir bab 18.
 mengisahkan akan pembaharuan yang terjadi yang dilakukan oleh William Miller di Amerika. Dimana dalam keadaannya William Miller mempelajari banyak nubuatan-nubuatan yang telah digenapi dan bahkan waktu-waktu mengenai kegenapan akan nubuatan-nubuatan yang telah diberikan pada yang sudah terjadi ataupun dimasa mendatang yang akan terjadi. Dimana nubuatan 2300 Petang dan Pagi dipelajari sedemikian rupa hingga tahun 1844 yang diperkirakan bahwa Yesus akan datang. Namun ada kekecewaan yang terjadi pada waktu itu oleh karena Yesus tidak datang dengan kerajaan-Nya. Banyak pertentangan yang terjadi oleh karena apa yang telah ditafsirkan oleh William Miller tidaklah terjadi. Pekabaran yang disampaikan oleh William Miller banyak yang mendukung tetapi banyak juga yang menentang. William Miller memiliki sikap yang penuh kelemah lembutan dan kebaikan hati dalam menghadapi perbedaan-perbedaan dan pertentangan yang dihadapinya. Alkitab dan kembali ke Alkitab itulah yang dilakukan oleh William Miller dalam menghadapi perbedaan pendapat yang terjadi dalam menyampaikan kebenaran akan Alkitab yang merupakan inti pekabaran dari William Miller. Dengan mempelajari Alkitab membuat William Miller mampu untuk mempertahankan apa yang dipercayainya. Himbauan, marilah kita membaca Alkitab lebih banyak lagi dan melakukannya, karena Yesus akan segera datang.
Untuk mengakhiri Firman Tuhan jemaat menyanyikan lagu sion nomor 207 “Jagalah Hai Orang Saleh” sebagai lagu penutup dan diakhiri dengan doa oleh ibu Yunita Wuisan. Kiranya menjadi berkat. Amin.
 
-Mei-