Wednesday, May 30, 2012

Jaminan Atas Hidupmu!

Mazmur 121:7, “Tuhan akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan; Ia akan menjaga nyawamu.”

“Kring …. Kring …. Kring”, telepon rumah kami berdering beberapa kali ketika jarum jam menunjukkan waktu kurang dari pukul tujuh di pagi hari. “Pak, ada telepon dari Ibu Siti”, teriak pembantu di rumah kami memberitahukan ada telepon dari orangtua kami. Saya pun menerima telepon dan bercakap-cakap secara bergantian kepada kedua orangtua kami untuk beberapa waktu lamanya. “Penerbangannya hari ini kan ya? Jam berapa nanti berangkatnya? Berapa jam sih lamanya penerbangan?”, tanya orangtua kami ingin memastikan jadwal keberangkatan saya.

Hari itu saya tidak berangkat kerja ke kantor karena harus mengadakan perjalanan yang cukup panjang bahkan mungkin melelahkan. Terbayang bagi saya berada di dalam satu ruangan pesawat untuk puluhan jam lamanya, pasti terasa sangat lama dan membosankan. Namun telepon dari kedua orangtua kami sangat menguatkan hati saya bahkan membuat perjalanan yang cukup lama akan terasa menyenangkan. “Papa dan Mama berdoa untuk perjalananmu pergi dan kembali nanti supaya Allah yang memeliharakan, sehat dan selamat tiba di negara tujuan demikian pula sehat dan selamat kembali ke rumah. Sukses untuk semua tugas yang harus anakku emban selama di sana, hikmat Allah menyertaimu!” Perkataan orangtua kami ini sangat menenangkan dan menguatkan hati saya.

Tidak lama setelah itu, saya menerima satu pesan melalui blackberry messanger berkata, “Mama kirimkan Mazmur 121:7 menjadi jaminan atas perjalananmu.” Oh … betapa senangnya hati saya ketika membaca ayat tersebut yakni ayat roti pagi kita hari ini. Saya bersyukur atas orangtua yang penuh kasih dan perhatian kepada kami anak-anak dan cucu-cucunya bahkan hingga mengirimkan ayat-ayat Alkitab yang selalu menguatkan hati kita. Jaminan atas hidup kita dalam pemeliharaan-Nya adalah suatu janji dan jaminan yang sangat berarti bagi saya. Saya berharap bahwa janji dan jaminan yang sama lewat ayat roti pagi hari ini juga menjadi bagian saudara, bahkan hal yang sama akan menguatkan hati saudara dan saya untuk perjalanan hidup kita hari ini, esok bahkan hingga Maranatha. Marilah kita berseru dan memohon perlindungan hanya kepada-Nya. Amin.  

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini: