Thursday, May 17, 2012

Oh Ya, Saya Mau Therapy!


Mazmur 19:7, “Taurat Tuhan itu sempurna, menyegarkan jiwa; peraturan Tuhan itu teguh, memberikan hikmat kepada orang yang tak berpengalaman.”


“Siang bapak, besok therapy jam 16.20 WIB, bisa Pak?” Pertanyaan ini masuk melalui pesan singkat sms dari pegawai salah seorang dokter ahli yang melakukan pengobatan melalui therapy di bagian titik pusat nyeri. Saya segera menjawab pesan singkat tersebut dengan mengatakan, “Iya, saya bisa datang untuk jam tersebut.” Keesokan harinya pun saya mengatur seluruh pekerjaan agar dapat terselesaikan paling lambat pukul 2 di sore hari dan segera beranjak menuju ke tempat therapy di daerah perumahan elit di kota Jakarta bagian Selatan.

Jarum jam telah menunjuk ke angka dua lewat tiga puluh menit di sore hari. “Hey team, sorry lusa aja saya tandatanganin ya, aku harus segera berangkat! Kalo gak, nanti aku terlambat”, jawabku kepada tim kerja ketika ia meminta saya untuk menunggu beberapa menit saja untuk menandatangani sesuatu. Saya sudah terburu-buru untuk segera berangkat ke dokter therapy mengingat lokasi kantor saya dan tempat therapy berada di daerah yang saling bertolak belakang, butuh waktu lama untuk menjangkau lokasi itu. Benar sekali, saya terjebak macet di salah satu jalan tol, “Mbak, saya gak tau nanti bisa sampe sebelum jam yang ditentukan atau nggak. Saya lagi kena macet. Berikan aja ke pasien setelah saya kalau beliau sudah tiba, nanti saya ambil jadwal pasien itu”, ungkapku melalui telepon kepada pegawai dokter therapy. Maklum, untuk mendapatkan jadwal therapy cukup sulit karna pasien yang antri cukup banyak, sehingga saya tidak mau ketinggalan jadwal karna bisa-bisa saya mendapatkan jadwal satu minggu ke depan untuk therapy.

Therapy berjalan dengan baik karna akhirnya saya tiba beberapa menit sebelum jadwal saya tiba. Lengan yang sering terasa berdenyut, ngilu dan tak menentu pun berangsur-angsur hilang. Jiwa saya terasa lebih nyaman dan menikmati tidur lebih tenang. Jiwa dan rohani kita akan mendapatkan ketenangan dan kesegaran ketika setiap hari kita mengisi jiwa dengan Firman Allah sebab Firman Allah itu sempurna dan menyegarkan jiwa. Kita akan beroleh panduan dan petunjuk ketika kita merasa kebingungan akan apa yang hendak kita lakukan, apa yang hendak kita jawab dan ke mana kita harus mencari petunjuk dan perlindungan. Firman Allah sanggup menggantikan dukacita dengan sukacita pengharapan yang ada di dalam Yesus. Kesulitan hidup yang kita alami akan terasa bagaikan tiupan angin terhadap daun-daun yang layu dan gugur karena ada banyak teladan rohani di dalam Alkitab yang telah mendapatkan kuasa dan pertolongan Allah dalam berbagai permasalahan hidup yang dihadapi, ketika setiap insan itu menyerahkan seluruh hidupnya dan menaruh percaya kepada Allah, maka Allah pun bertindak. Terimalah Firman Tuhan menjadi bagian hidup yang penting setiap hari, itu akan men-therapy jiwa saudara dan saya untuk mendapatkan ketenangan dan kesegaran jiwa. Amin.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini: