Sunday, May 20, 2012

MEMBAGI TULISAN KEMENANGAN AKHIR


 Dorongan Pelayanan Perorangan, Sabat, 12 Mei 2012

Dorongan Pelayanan Perorangan (PP) pada hari Sabat, 12 Mei 2012 dibawakan oleh bapak Chandra Peranginangin, direktur Adventurer Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Kemang Pratama Bekasi.
Pak Chandra berkata “Buku-buku merupakan suatu alat pekabaran yang ampuh di dalam menyampaikan akan pekabaran kebenaran Tuhan”. Itu bisa menembus rumah-rumah, kantor-kantor, dan dimana saja ketika kehadiran secara pribadi umat Tuhan adalah terbatas.
Firman Tuhan dalam 2 Timotius 3:16 berkata: “Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran”.
Melalui tulisan banyak orang diajar, mengetahui kebenaran dengan lebih baik lagi, perilakunya dapat diperbaiki dan tetap bertahan dalam kebenaran Tuhan walaupun melalui banyak kesukaran dan halangan yang menghalangi. Itulah sebabnya penting bagi kita membagi buku-buku yang berisi firman Tuhan terutama buku “Kemenangan Akhir” yang dicetak dengan khusus untuk alat penginjilan umat Tuhan.
Yesus adalah penabur kebenaran surgawi, sedangkan kita para hamba-Nya adalah juga penabur firman yang melakukan apa yang telah dilakukan oleh-Nya. Yang ditaburkan adalah firman kebenaran (Markus 4:14). Dalam proses menabur ini ada 3 cara yaitu secara lisan, tulisan dan tindakan. Sebagai umat Tuhan, ketiga hal ini perlu ada di dalam kehidupan kita, perkataan dan tindakan haruslah sesuai dengan ajaran yang kita sampaikan. Dengan perkataan dan tindakan secara langsung dapat dilakukan jika kita bertemu dan berbicara dengan mereka, tetapi sebaliknya bilamana belum cukup waktu bertemu langsung, kita dapat memberitakan firman kebenaran melalui tulisan, buku-buku yang berisi kebenaran.
Jemaat Kemang Pratama menyediakan buku Kemenangan Akhir. Sudah banyak yang dibagikan dan persediaan masih ada bagi yang masih memerlukannya. “Marilah kita terlibat dalam membagikan buku Kemenangan Akhir, sehingga orang lain juga boleh mengenal kebenaran” Demikianlah pak Chandra Peranginangin mengakhiri dorongan Pelayanan Perorangan pada sabat Kali ini, semoga menjadi berkat bagi Kita semua. Amin.
-JS-