Wednesday, September 14, 2011

Berdoa atau Tidur?

Markus 1:35, “Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.”

Ada kuasa yang besar di dalam doa. Doa bekerja dalam berbagai aspek kehidupan kita. Aku selalu berdoa kepada Tuhan untuk memberikan kepadaku hikmat dan kebijaksanaan ketika aku belajar. Aku juga berdoa agar Tuhan melindungi keluargaku, memberikan kepada mereka kesehatan, juga kepadaku. Aku juga berdoa agar Tuhan boleh menggunakan aku menjadi berkat bagi orang lain meskipun aku masih muda. Banyak masalah yang tidak bisa kuatasi kuserahkan kepada Tuhan dalam doa.

Aku sering masih mengantuk kalau mau bangun pagi untuk pergi mandi. Sehingga ketika aku bangun dan berdoa aku masih menutup mataku walaupun aku sudah selesai berdoa. Sepertinya aku sedang tidur sambil duduk ketika aku berdoa. Hehehe. Teman sekamarku di asrama sering bertanya: “Apakah engkau berdoa atau tidur?” Aku menjawab: “Kedua-duanya!” Aku yakin ketika ku awali hariku dengan menyampaikan permohonanku dalam doa, Tuhan pasti mendengar dan menjawab doaku dan selalu memberikan yang terbaik bagiku menurut pandangan mataNya.

Seperti apa yang Yesus lakukan, Ia mengajarkan kita bagaimana caranya untuk berdoa. Sangatlah penting untuk memulai dan mengakhiri hari-hari yang kita jalani dengan berdoa. Doa menghubungkan kita dengan Sorga. Dia mempunyai kemampuan yang lebih besar dari alat komunikasi yang tercanggih pada masa kini seperti telephone genggam, email dan lain sebagainya. Doa menghubungkan kita secara langsung dengan Bapa kita di Sorga. Yesus juga berdoa di taman Getsemani sebelum Dia disalibkan. Kita juga harus berdoa kepada Tuhan setiap saat. Aku berdoa: “Tuhan, terima kasih untuk doa. Terima kasih mengajarkanku cara berdoa yang menyatakan betapa ajaibNya Engkau. Tolonglah aku menjadi suci di hadiratMu. Ingatkan aku selalu bahwa doaMu bekerja di dalam aku, Amin.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini :