Sunday, September 18, 2011

Solusi Palsu

Matius 11:28, “Marilah kepada-Ku semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.”

“Abang Ino, bangun yuk bang udah pagi ini, kita harus siap-siap berangkat”, saya membangunkan anak kami yang tertua dari tidurnya. Saya dan istri seperti biasa sudah bangun pagi untuk mempersiapkan kegiatan hari ini, baik itu memasak atau pun mempersiapkan anak-anak untuk sekolah. “Ayo nak, ke sini biar Abang mandi duluan”, ajakku agar anak kami beranjak ke kamar mandi sambil saya menyalakan air bak mandi. “Lho, ini air kok gak keluar-keluar ya”, pikir saya dalam hati sambil berusaha menghidupkan kran air namun air tak kunjung mengalir.

“Waduh … celaka nih Mami, air kok gak bisa keluar nih”, teriakku memberitahukan istri. “Apa Pa? Air bawah tanah gak bisa keluar? Yah, gimana donk kita nih, belum lagi udah jam segini, kita udah harus siap-siap berangkat kerja sama sekolah?” istriku terlihat sangat kebingungan. Saya pun mencoba memancing air untuk naik, namun sudah hampir satu jam belum juga berhasil. Kami sudah harus ke luar rumah untuk mengantar abang ke sekolah dan saya dan istri ke kantor. Akhirnya, saya pun punya ide untuk mandi pakai air aqua saja …… “Hehehe lucu juga kali mandi pakai air aqua”, pikir saya sambil pergi membeli sebanyak tujuh gallon air aqua. Kami pun sekeluarga mandi menggunakan air aqua pagi itu dan aktifitas kami kembali berjalan normal. Namun satu tugas rumah tertinggal di pikiran saya, “Ok, pagi ini kami dapat solusi, gimana untuk nanti malam, besok pagi dan besok paginya lagi dan seterusnya?”

Kami menghubungi tukang pompa air dan mengatakan harus mengganti dengan pompa air baru dengan biaya yang sangat mahal. “Wah, gua bayar pake apa pompa semahal itu”, pikirku dalam hati. “Tuhan, tolong bantu kami sekeluarga untuk mendapatkan jalan keluar atas masalah ini”, doaku dalam hati. Eeh beneran …. Tuhan menunjukkan tetangga kami untuk merekomendasikan tukang pompa air yang biasa mereka panggil dengan biaya yang lebih murah dibandingkan tukang pompa sebelumnya. Akhirnya, sang tukang pun menawarkan solusi menggunakan semi jet pump dengan biaya yang jauh lebih murah dari biaya yang ia sebutkan sebelumnya, setelah ia melakukan survey ke rumah kami. Puji Tuhan, air sumur di rumah kami kembali mengalir dengan derasnya sehingga kami mendapatkan ketenangan kembali. Saudaraku, ketika masalah menghadang dihadapan kita, jangan terima tawaran solusi dari yang lain kecuali hampir kepada Yesus dan membiarkan ia memberikan jalan keluar. Jangan terpancing untuk menerima solusi lain yang kelihatan lebih menarik, sebab apa yang Yesus berikan adalah yang terindah dari segala sesuatu. Mari kita jadikan Yesus sebagai pemimpin hidup kita hari ini dan seterusnya hingga Maranatha.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol "Tell A Friend" Dibawah ini :