Monday, September 19, 2011

Pertolongan Tepat Pada Waktunya

Ibrani 4:16, “Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita tepat pada waktunya.”


Hari ini kami bekerja seperti biasa. Saya dan istri berangkat pagi untuk ke kantor dan sepanjang hari itu saya bekerja seperti biasa. “Ahh …. Kok aku tiba-tiba pengen pulang ke rumah sih”, pikiran saya entah kenapa tidak tenang sore itu dan sayaingin pulang kantor lebih cepat satu jam dari biasanya. “Aku pulang aja deh sekarang, kok perasaanku gak tenang sih, takut kenapa-napa di rumah”, tekadku dalam hati sambil bersiap-siap untuk pulang. “Tut … tut … tut ….” Telepon genggam saya berdering saat saya sedang dalam perjalanan. “Oh .. telepon dari rumah nih”, pikirku dalam hati. “Halo, Pa. Papa ada dimana? tanya anak saya yang sulung. “Oh, ada apa bang. Papa lagi di jalan pulang.” Jawabku. “Oh, ya udah kalo gitu. Papa cepat pulang ya, Adek tiba-tiba sakit banget perutnya”, jelasnya lewat telepon.


“Ma, mama masih di kantor ya?” tanyaku kepada istri. “Aku udah di jalan pulang kok. Gak tau kenapa aku tiba-tiba pengen pulang lebih cepat dari biasanya, makanya aku pulang aja dan sedang mengarah ke rumah sekarang”, jelas istriku memberitahukan perasaannya sore itu. “Nah, kebetulan Papa juga udah dalam perjalanan pulang ke rumah, kita ketemuan aja nanti di tempat biasa biar sama-sama ke rumah”, ajakku kepada istri. Kami pun tiba di rumah dan mendapati anak kami yang bungsu berguling-guling kesakitan sambil memegangi perutnya. Kami coba berikan minyak kayu putih di sekitar perutnya, namun tak kunjung sembuh hingga akhirnya kami bawa ke rumah sakit dan mendapatkan pertolongan dokter jaga di UGD. “Bapak dan Ibu, anak ini pasti terlambat makan sehingga asam lambungnya naik”, jelas dokter seraya memberikan resep untuk kami ambil di apotik. Puji Tuhan, anak kami pun akhirnya merasa tenang dan beroleh kesembuhan.


Penyakit apakah yang sedang anda dan saya derita hari ini? Adakah perasaan kita tidak nyaman dan gusar selalu? Jangan biarkan diri kita menderita, gelisah dan gusar. Hampirlah kepada takhta kasih karunia Yesus melalui doa dan penyerahan, niscaya saudara dan saya akan menerima rahmat dari Allah dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan tepat pada waktunya. Yesus sedia menolong dan tidak berhenti sampai di situ saja, Yesus sanggup memberikan pertolongan terhadap jenis penyakit apapun yang anda derita saat ini. DIAlah dokter, sang Penyembuh Ajaib di saat diri kita merasa hampa dan tiada berarti, penuh dosa dan kenajisan, IA akan mentahirkan dan mengisi kekosongan jiwa kita. Datanglah kepada-Nya hari ini melalui doa dan membaca Firman-Nya.


Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini :