Monday, July 25, 2011

Disciples

Kebaktian khotbah Sabat 23 Juli 2011, dimulai dengan menyanyikan lagu pujian yang dipimpin oleh bapak Munas Tambunan dengan pianis Felisya Tambunan dan teman-teman. Bacaan ayat bersahutan dibacakan oleh bapak Dharlen Simanjuntak dan Jemaat. Bacaan persembahan di bawakan oleh bapak Dixon Simanjuntak dan dilanjutkan dengan pemungutan persembahan oleh diakon. Lagu pujian istimewa di nyanyikan oleh keluarga bapak Agustinus Silalahi. Cerita untuk anak-anak disampaikan oleh ibu Sitimei Kapitan dengan judul ‘ Tim dan Koin Emas ’, yang mengajak anak-anak untuk selalu menaruh pikiran–pikiran yang baik dan memiliki perilaku yang baik.

J
udul : Pemuridan atau ‘ Disciples


P
enghotbah : Pdt Sonny Kapitan (Gembala Jemaat Kemang Pratama)


F
irman Tuhan pada Sabat ini mengambil ayat inti dari 2 Tesalonika 1 : 11-12, yang menekankan bahwa sebagai murid-murid Kristus adalah penting untuk memiliki pikiran-pikiran Kristus atau perkara-perkara sorgawi dan juga memiliki prilaku sorgawi . Sebagai umat Tuhan yang adalah juga murid Kristus kita sangatlah membutuhkan pemuridan atau ‘ diciples ‘ dan belajar dari perkataan Allah yaitu firman Tuhan . Karena dengan pikiran-pikiran Kristus maka iman pun akan bertumbuh dan kabar kebenaran Kristus dapat disebarluaskan. Kehendak manusia pasti akan menjadi sempurna bila bersama-sama dengan Allah. Pemuridan atau ‘ Disciples merupakan :


D
= Destiny - Tujuan

I
= Intent- Sungguh

S
= Society- Masyarakat

C
= Commitment – Penyerahan pada Yesus

I
= Investment – Investasi

P
= Partnership – Mitra Allah

L
= Love – Cinta kasih kepada Tuhan dan manusia

E
= Evangelism – Membagi kabar baik.


D
engan menggunakan Alkitab sebagai fondasi iman dari umat-umat Tuhan, maka umat-umat Tuhan akan menjadi murid Kristus yang berkenan kepadanya dan menjadi murid-murid yang setia dan tangguh dalam pelayanan. Dan himbauan pada Sabat ini yaitu, marilah kita memiliki dan memikirkan perkara-perkara sorgawi dalam ketaatan kepada Kristus.


U
ntuk mengakhiri khotbahnya Pendeta Sonny Kapitan mengajak jemaat dan para tamu yang hadir untuk menyanyikan bersama-sama lagu yang berjudul “ Hidupku Bukannya Aku Lagi “.


U
ntuk meng-aminkan Firman Tuhan yang baru disampaikan, jemaat menyanyikan lagu Sion nomor 159 “ Mari Kita Kerja Bagi Tuhan “ dan ditutup dengan doa berkat oleh pendeta Sonny Kapitan. Kemudian acara dilanjutkan dengan potluck bersama dan mengikuti seminar penginjilan yang akan dibawakan oleh pendeta Sonny Kapitan.


-Mei-