Monday, July 18, 2011

Nasihat-nasihat Terakhir

Dorongan Pelayanan Perorangan (PP) pada hari Sabat, 16 Juli 2011 dibawakan oleh bapak David Tampubolon, salah satu Ketua Jemaat Kemang Pratama.

Pak David mengawali dorongan PP dengan menyampaikan kesan di saat beliau menghadiri kongres anak-anak/remaja bi-union di Unai pada 6-9 Juli 2011 yang lalu. Pada khotbah Sabat, Associate Director Pelayanan Anak-anak GC, mengajak semua yang hadir agar gantinya mengidolakan MJ = Michael Jordan, MJ = Michael Jackson, hadirin diajak untuk menjadikan MJ = Michael Jesus untuk dijadikan panutan, dipuji dan disembah. Pada saat pembicara menanyakan siapa yang mau menjadi Pendeta di saat mereka dewasa nanti? maka banyak sekali anak-anak/remaja yang datang ke depan. Di saat ditanya siapa yang mau dibaptis? ratusan anak-anak juga datang ke depan memenuhi bagian depan aula. Anak-anak menjadi generasi penerus, mereka mau diajak datang kepada MJ - Michael Jesus.

Rasul Paulus dalam Filipi 4:2-9 memberi nasihat pada jemaat di Filipi agar sehati sepikir di dalam Tuhan, bersukacita senantiasa di dalam Tuhan, kebaikan hati diketahui semua orang, jangan kuatir tentang apapun juga, menyampaikan segala permohonan dalam doa dan ucapan syukur , damai sejahtera Allah melampaui segala akal akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus, memikirkan semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap di dengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, melakukan apa yang telah kamu pelajari, yang telah kamu terima, yang telah kamu dengar, yang telah kamu lihat padanya, maka Allah damai sejahtera akan menyertai kamu.

Biarlah kiranya dalam pelayanan penginjilan yang kita lakukan kita mengingat nasihat tersebut di atas dan Allah damai sejahtera akan menyertai kita. Kita menjadikan Yesus menjadi pusat dalam penginjilan kita.

-james-