Tuesday, July 26, 2011

NAK, PEGANG KUAT!

Ibrani 3:14, “Karena kita telah beroleh bagian di dalam Kristus, asal saja kita Teguh berpegang sampai kepada akhirnya pada keyakinan iman kita yang semula.”


Saya teringat kepada satu peristiwa yang terjadi puluhan tahun yang lalu dikala saya memasuki masa remaja. Satu keluarga yang terdiri dari suami, istri dan seorang anak yang masih berusia tiga tahun. Anak ini bertumbuh dalam keluarga, cukup dimanjakan oleh kedua orang tuanya. Tak heran, karna anak ini lahir pada usia pernikahan suami istri yang kesepuluh, tentu dapat kita bayangkan bagaimana kasih sayang kedua orangtuanya. Demikian kasih sayang orangtuanya, sehingga bepergian ke pusat perbelanjaan adalah menjadi salah satu hobi yang dikembangkan oleh ayah dan ibunya.

Kebiasaan ini menuai pelajaran berharga yang patut menjadi perhatian kedua orangtuanya. Keluarga ini ke luar rumah menuju pusat perbelanjaan dan tiba sesuai waktu yang ditentukan. Sang ayah mengambil arah yang berbeda dengan istrinya sementara sang anak bersama dengan ibunya. Tatkala sang ibu asyik berbelanja, sang anak pun tanpa sadar telah melangkah jauh dari orangtuanya hingga ia berada di depan “escalator”. Rasa penasaran terhadap escalator ini membuat ia mulai memegang escalator hingga ia pun tergulung dan naik mengikuti arah berputarnya escalator tersebut. Menyadari bahaya sedang mengancamnya, sang anak pun berteriak, “Mama, mama, mama!” Sang ibu mendengar teriakan itu dan ia berusaha mencari di mana asal suara itu muncul sampai ia pun menemukan anaknya sedang tergantung di escalator yang sedang berjalan. “Pegang kuat Nak, pegang kuat! Jangan sampe lepas”, teriak ibunya sambil berusaha meminta pertolongan kepada Satpam pusat perbelanjaan.

Kita akan dapat selamat hingga di ahkir perjuangan kita jikalau kita memegang tangan Yesus erat-erat sama seperti anak ini akhirnya dapat diselamatkan dari gulungan escalator tanpa terjatuh ke lantai bawah karna ia memegang erat escalator tersebut. Pegang erat janji-Nya, akuilah kekuatan-Nya dan mintalah Ia menjadi Pemimpinmu di setiap detik langkah perjalanan hidupmu, maka kita akan tiba di terminal surga dengan selamat dan damai. Allah menolong kita menjadi orang yang sungguh-sungguh bergantung kepada-Nya. Amin.


Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” di bawah ini ;