Sunday, July 31, 2011

ANJING KESAYANGAN

Yohanes 3:16, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.”


“Abang, ini mama... apa kabarmu bang? Anjing kesayangan kita sudah mati. Kalau tugasmu sudah selesai cepatlah pulang.” Mama menutup telepon. Saya pun tertegun sejenak mendengar kabar di sore itu dan kesedihan mulai menyelimuti saya. Sudah seminggu saya tidak di rumah untuk merawat anjing kesayangan kami yang sudah sakit satu bulan lamanya, untuk pergi bekerja ke tempat yang lain dan mengetahui kabar sedih anjing kesayangan kami mati keesokannya saya sempatkan untuk pulang dan pergi ke tempat anjing kami dikuburkan.

Di belahan benua yang lain, seorang wanita asal Hampshire memasang kampanye di situs pertemanan sosial, Facebook. Ia ingin menggalang dana sebesar 10,000 Poundsterling untuk menyelamatkan nyawa anjing kesayangannya. Anjing Bear berusia 6 tahun ini didiagnosa menderita sejumlah gangguan di limpa dan problem utamanya terdapat di jantung yang diperkirakan dapat membunuhnya bila tak segera ditangani. Mrs Porteous, 34, yang sehari-hari merawat kuda sebagai mata pencaharian, terpaksa menawarkan kandang dan menjual lima ekor kuda berharganya untuk mengumpulkan uang agar dapat menolong anjing malang tersebut. Sebagai langkah terakhir ia memasang kampanye penggalangan di situs sosial Facebook, untuk menggugah belas kasihan para pecinta hewan dan ia berharap dapat mengumpulkan sejumlah uang yang cukup dalam beberapa minggu untuk menolong Bear. Setelah memasang kampanye itu, ternyata reaksi yang didapat Mrs Porteous sangat tak terduga. "Respon dari sesama pengguna Facebook sangat mengejutkan. Mereka sangat mendukung dan kami sekeluarga kebanjiran telepon dari user-user di Facebook. "Tadinya aku merasa sangat frustasi ketika Bear jatuh sakit. Ia sudah seperti belahan jiwaku, kemanapun aku pergi, ia selalu berada di sisiku. Aku bahkan bersedia menjual rumahku bila diperlukan untuk biaya pengobatannya." Kini setelah melalui pengorbanan yang besar, Bear dapat kembali mengisi hari-hari pasangan suami istri itu dan kabarnya Bear sedang menjalani pemulihan pasca operasi.

Yesus membayar harga dosa umat manusia – bukan kepada Allah yang perhitungan tetapi untuk menunjukkan kepada alam semesta betapa adil dan jujurnya Allah dalam menangani dosa. Yesus menjalani kematian agar Anda dan saya tidak perlu melakukannya. Yesus Maha Kasih dan Maha Kudus, telah mengorbankan diriNya agar aku ditebus. Dia menaklukkan maut dan dosaku, Dia memberikan sgalanya untukku!. Amin.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” di bawah ini :