Monday, August 01, 2011

Pentingnya Hari Sabat

Kebaktian Vesper 29 Juli 2011, dimulai tepat pukul 07.30 Wib. Sebelum memulai acara yang dipimpin oleh saudara Didin jemaat mengundang kehadiran Roh Suci melalui berdoa dalam hati masing-masing. Jemaat menyanyikan lagu sion nomor 238 “ Oh Hari Perhentian “ sebagai lagu pembukaan dan dilanjutkan doa pembukaan oleh bapak Dikson Simanjuntak. Lagu penghantar firman Tuhan dibawakan oleh ibu-ibu Kemang Pratama yang berjudul “Ada Satu Pintu Gerbang“.

Firman Tuhan pada malam Sabat ini dibawakan oleh bapak Wilson Tobing yang menekankan penting-nya hari Sabat untuk direnungkan dan senantiasa diingat serta disucikan oleh setiap umat-umat Tuhan. Banyak ayat-ayat di Alkitab yang menekankan pentingnya hari Sabat. Dengan menikmati Sabat kita juga akan menikmati berkat-berkatNya, menikmati kebersamaan umat Allah dengan Allah, menikmati berkumpul dengan keluarga dan saudara, menikmati hasil ciptaan Allah, kesempatan berbuat baik dan kita dapat dapat menikmati berkat sukacita. Setiap umat Allah akan mendapatkan segala sesuatu lebih dari yang diharapkan apabila menyucikan hari Sabat Tuhan Allah. Dengan merenungkan akan kebesarannya dan merasakan secara pribadi akan hari Sabat maka kita akan merasakan kebaikan daripada Allah, karena hari Sabat adalah hari dimana Tuhan menunjukkan kasihNya serta kebaikannya kepada manusia. Himbauan pada malam ini yaitu, marilah kita mengalami sendiri kebaikan serta kebesaran Tuhan dengan membaca Firman Tuhan, merenungkan kebaikan Tuhan melalui memelihara dan menyucikan hari Sabat serta menguduskannya.

Untuk mengaminkkan Firman Tuhan jemaat menyanyikan lagu sion nomor 327 “ Nyanyikanlah Crita Itu “ dilanjutkan dengan doa penutup oleh bapak Wilson Tobing. Selesai acara kebaktian jemaat keluar dengan teratur dan membentuk lingkaran di halaman gereja sambil mengucapkan selamat Sabat.

-Mei-