Sunday, August 07, 2011

JANGAN GELISAH


Matius 11:28, “Marilah kepada-Ku semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.”



Siang itu, saya sedang keluar rumah untuk mencari bengkel memperbaiki kaca mobil. Karena pagi harinya anak lelaki kami yang berusia 1.5 tahun terkunci di dalam mobil, hingga kami membongkar jendela kaca belakang dan mengeluarkannya. Sudah tiga buah bengkel saya jalani, tapi stok kaca tidak tersedia, sementara mobil ini mobil saudara yang baru dibeli dan harus kami serahkan kepadanya ke luar kota sesegera mungkin.

Pada sore hari telepon genggam saya berdering, Saya lihat telepon dari isteri saya, “Pa, anak kita suhu tubuhnya panas…Saya juga kurang enak badan nih, cepatlah pulang.” Mendengar hal itu saya cepat-cepat selesaikan urusan dan pulang. Benar, sampai di rumah saya pegang kening anak saya, suhunya hangat, dan istri saya juga terbaring lemas. Saya berpikir, tentulah ini karena peristiwa tadi pagi, dimana anak kami terkunci di dalam mobil dan istri saya agak stress karena hal tersebut. Kami pun berdoa, agar anak kami dan istri saya dapat sembuh. “Mudah-mudahan besok sudah sembuh, jadi kita bisa berangkat ke luar kota” demikian kata saya pada istri. Keesokan harinya, istri dan anak saya belum juga pulih, Saya juga mulai flu. Kemudian saya berkata pada istri, “Mom, kita tidak usah dulu antar mobil ini, tunggu kita fit baru kita antar, nanti saya beritahu pada saudara kita.” Hampir tiga hari lamanya kami bertiga sakit oleh karena kelalaian saya meletakkan anak di dalam mobil yang tertutup. Saat itu saya tidak bekerja. Saya sempat gelisah, bagaimana kalau kami bertiga masuk rumah sakit, siapa yang akan menemani?

Tapi syukur kepada Tuhan yang memberikan orang tua, keluarga, saudara seiman, hamba Tuhan yang peduli dan mendoakan kami, sehingga kami boleh pulih. Firman Tuhan dalam ayat kita pagi ini berkata, “Marilah kepada-Ku semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu” Saudaraku, dalam menghadapi tekanan hidup, jangan kita gelisah, tapi sebagai gantinya mari kita datang kepada Tuhan dan Dia akan memberikan kelegaan dan jalan keluar yang terbaik. Allah memeliharakan kita hari ini. Amin.

Mari Kita bagikan Roti Pagi ini kepada sahabat Kita dengan menggunakan tombol “Tell A Friend” dibawah ini :